Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Profil Wamenlu Mahendra Siregar

Presiden Joko Widodo menunjuk Mahendra Siregar, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat sebagai Wakil Menteri Luar Negeri. Mahendra diberi waktu satu tahun untuk memenuhi sejumlah target yang diberikan Jokowi.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 25 Oktober 2019  |  15:18 WIB
Ini Profil Wamenlu Mahendra Siregar
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin berfoto bersama dengan 12 wakil menteri di Istana Merdeka, Jumat (25/10/2019). JIBI/Bisnis - Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menunjuk Mahendra Siregar, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat sebagai Wakil Menteri Luar Negeri. Mahendra diberi waktu satu tahun untuk memenuhi sejumlah target yang diberikan Jokowi.

Mahendra mengawali kariernya sebagai karyawan di Departemen Luar Negeri. Dia sempat menjabat sebagai Economic Third Secretary Kedutaan Besar Indonesia di London dan Duta Informasi Kedutaan Besar Indonesia di Washington.

Setelah itu, Pria kelahiran 17 Oktober 1962 ini bergabung dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada 2001.

Kariernya di pemerintahan berlanjut, Dia menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan pada 2009, kemudian ditunjuk sebagai Wakil Menteri Keuangan pada 2011, dan didapuk sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal pada 2013 hingga 2014.

Dia juga tercatat sebagai komisioner di sejumlah perusahaan.Pada 2008 hinga 2009 dia menjadi komisaris dan Jabatan Chairman di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk pada 2012 hingga 2017.

Selanjutnya dia tercatat sebagai Komisaris PT AKR Corporindo Tbk sejak 2015 hingga awal 2019.

Saat ini dia tercatat sebagai Komisaris Independen PT Unilever Indonesia Tbk sejak 2015, Komisaris Independen PT Merdeka Copper Gold sejak 2018, dan Chairman/Non-Executive Director Bank Mandiri (Europe) Ltd. di London sejak 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kabinet Jokowi-Ma'ruf
Editor : Sutarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top