Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perpisahan Kabinet Kerja, Jokowi: Target Tak Tercapai Perlu Dikoreksi

Pernyataan itu disampaikan oleh Jokowi sesuai acara perpisahan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, menteri-menteri Kabinet Kerja, staf khusus dan utusan khusus Presiden di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019).
Foto Bersama Jokowi dengan Kabinet Kerja/Bisnis-Amanda
Foto Bersama Jokowi dengan Kabinet Kerja/Bisnis-Amanda

Bisnis.com, JAKARTA--- Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintahan yang dipimpinnya perlu mengkoreksi target-target yang belum tercapai.

Pernyataan itu disampaikan oleh Jokowi sesuai acara perpisahan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, menteri-menteri Kabinet Kerja, staf khusus dan utusan khusus Presiden di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019). Menurutnya, koreksi target yang tidak tercapai itu meruapkan bagian dari evaluasi kinerja pemerintah.

"Saya kira kita bekerja dengan target ya, bekerja dibatasi waktu, kalau kita targetkan dan selesai itu yang kita inginkan. Tapi yang kita targetkan tapi belum selesai itu yang menurut saya perlu dikoreksi, perlu dievaluasi hambatan ada di mana, problem ada dimana, saya kira itu yang akan kita perbaiki ke depan," kata Jokowi.

Di sektor ekonomi, salah satu target Jokowi yang tidak tercapai adalah pertumbuhan ekonomi sebesar 7%. Target itu sampai pada akhir masa pemerintahnnya tidak tercapai karena pertumbuhan ekonomi Indonesia berkutat di angka 5%.

Dalam masa pemerintahan 2014-2019, Jokowi mengatakan setiap hari adalah hari yang spesial. "Spesial pusing, spesial kejar-kejaran dengan waktu, spesial terus karena setiap hari kita selalu memiliki persoalan, memiliki masalah yang belum diselesaikan, hampir setiap hari selalu ada. Kita terbiasa dengan itu tapi kan kejar-kejaran waktu kan sangat penting dalam rangka mempersiapkan, antisipasi sebuah masalah yang ada," kata Jokowi.

Seperti diketahui, Jokowi bersama pasangannya di Pilpres 2019, Ma'ruf Amin, akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 pada Minggu (20/10/2019). Jokowi akan mengumumkan para menteri baru pada hari yang sama atau hari berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper