Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Cara Kapolda Kalimantan Selatan Ciptakan Kamtibmas Aman dan Damai

Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalimantan Selatan menggelar Bakti Kesehatan Polri di Masjid Jami M. Tuhfatur Roghibin, Desa Alalak Tengah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Selasa 15 Oktober 2019.

Bisnis.com, JAKARTA - Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalimantan Selatan menggelar Bakti Kesehatan Polri di Masjid Jami M. Tuhfatur Roghibin, Desa Alalak Tengah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Selasa 15 Oktober 2019.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani berpandangan bahwa kesehatan merupakan aspek yang cukup penting dalam kehidupan masyarakat. Dia berharap melalui kegiatan tersebut, pihaknya bisa sekaligus menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai, serta menjalankan Program Prioritas Kapolri (Promoter).

"Polri sebagai bagian dari masyarakat juga turut berkontribusi dalam menangani masalah seperti kesehatan melalui Bakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan serentak di 34 Polda se Indonesia, mulai dari Pengobatan Umum, Gigi, Operasi Katarak, Pembagian Sembako dan masih banyak lagi," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Pembukaan acara Bakti Kesehatan Polri oleh Polda Kalimantan Selatan itu mengambil tema tentang Kesehatan Bukan Segalanya, Tetapi Tanpa Kesehatan Segalanya Tidak Akan Berarti. Health Is Not Everything, Without Health Everything Is Nothing.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kadinkes Provinsi Kalimantan Selatan, Direktur pada RSUD Ulin Banjarmasin, Wakapolda Kalimantan Selatan, Irwasda Polda Kalimantan Selatan, para Pejabat Utama Polda Kalimantan Selatan, Kapolresta Banjarmasin, Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banjarmasin dan Kadinkes Kota Banjarmasin.

Sebelum pelaksanaan kegiatan puncak acara Bakti Kesehatan, Polda Kalimantan Selatan juga sudah melaksanakan serangkaian kegiatan yang sama dan dilaksanakan secara marathon sejak awal bulan Oktober 2019 di antaranya kegiatan donor darah sebanyak 73 pendonor, pemeriksaan kesehatan dan bersih-bersih telinga di panti-panti jompo serta pemberian bingkisan ke 110 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper