Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menteri Luhut : Penusukan Wiranto Tak Memengaruhi Ekonomi Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memastikan peristiwa penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Polhukam Wiranto tidak akan mengguncang keamanan dan memengaruhi ekonomi Indonesia. 
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 11 Oktober 2019  |  12:48 WIB
Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso
Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memastikan peristiwa penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Polhukam Wiranto tidak akan mengguncang keamanan dan memengaruhi ekonomi Indonesia. 

Dia menuturkan aksi terorisme tidak hanya terjadi di Indonesia. Teror bahkan terjadi di negara-negara yang memiliki sistem keamanan yang tinggi seperti di Inggris. 

"Dari awal saya bilang bahwa tidak ada negara yang bisa mengklaim dia imun terhadap terorist attack," katanya, Jumat (11/10/2019).

Untuk itu, dia berharap tidak ada anggapan yang tidak perlu pascaperistiwa ini. "Kita harus optimistis. Bahwa kita punya masalah, siapa negara yang tidak bermasalah?" singgungnya.

Peristiwa penusukan yang dialami Wiranto ini, menurut Luhut, tidak usah dilebih-lebihkan dengan munculnya kekhawatiran terhadap keamanan negara yang berdampak pada aktivitas ekonomi.

Sementara itu, Luhut menerangkan bahwa kondisi Wiranto kini sudah membaik setelah diserang di Pandeglang, Banten, kemarin. Hal itu diketahui setelah dirinya menjenguk langsung Wiranto pagi tadi. 

Dalam pertemuan itu Wiranto menceritakan peristiwa yang dialaminya kepada Luhut. "Saya jenguk pagi-pagi jam 9.10 WIB di ICU. Beliau posisinya bagus, semangatnya bagus, kami salaman, berbicara," tutur Luhut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wiranto Luhut Pandjaitan
Editor : Lucky Leonard
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top