Hari Ini, Jenazah Korban Demo Pelajar Dimakamkan

Pihak keluarga memutuskan untuk memakamkan jenazah Alamsyah Akbar, korban demo pelajar, hari ini Jumat pukul 08.00 WIB di TPU di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Oktober 2019  |  08:42 WIB
Hari Ini, Jenazah Korban Demo Pelajar Dimakamkan
Sejumlah pelajar naik ke atas sebuah truk usai melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR di Jakarta, Senin (30/9/2019). Tindakan sejumlah pelajar tersebut selain melanggar hukum dan mengganggu ketertiban umum juga dapat membahayakan diri mereka karena berpotensi jatuh dan terluka. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pihak keluarga memutuskan untuk memakamkan jenazah Alamsyah Akbar, korban demo pelajar, hari ini Jumat pukul 08.00 WIB di TPU di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Dimakamkan pukul 08.00 pagi ini," kata Adang, ayah Alamsyah seperti dikutip dari Antara.

Ayah Alamsyah juga menginformasikan jenazah anaknya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman umum di wilayah Gelonggan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Di Gelonggan di belakang 'carrefour' Kebayoran Lama," kata Adang.

Korban demo pelajar Alamsyah Akbar telah meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Kamis petang sekitar pukul 17.00 WIB, ujar Rosminah Ibu korban saat dihubungi lewat sambungan telepon.

Rosminah mengatakan tidak mengetahui alasan meninggalnya sang anak.

"Saya kurang terlalu tahu alasannya apa. Saya datang ternyata sudah meninggal," kata Rosminah dengan suara bergetar.

Sebelumnya, demo pelajar di DPR RI yang berakhir ricuh pada Kamis (26/9) menyebabkan banyak korban berjatuhan baik dari sisi pendemo maupun petugas keamanan.

Salah satu yang menjadi korban dalam demo pelajar tersebut adalah Alamsyah Akbar dirawat intensif di CICU RSPAD Gatot Subroto.

Alamsyah diketahui mengalami retak pada tempurung kepala dan sempat menjalani operasi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Keberadaan Alamsyah sempat tidak diketahui pascademo pelajar tanggal 25 September 2019, dan baru diketahui pada 28 September 2019 dalam kondisi koma di rumah sakit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
demo

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top