Pimpinan MPR Gelar Rapat Perdana, Bahas Pembagian Tugas

Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) meggelar rapat perdana setelah resmi disahkan pekan lalu.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 09 Oktober 2019  |  12:35 WIB
Pimpinan MPR Gelar Rapat Perdana, Bahas Pembagian Tugas
Ketua MPR terpilih Bambang Soesatyo melambaikan tangan di ruang Sidang Paripurna MPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) meggelar rapat perdana setelah resmi disahkan pekan lalu.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo mengatakan bahwa pada rapat tersebut akan membahas pembagian tugas bersama sembilan wakil ketua lainnya.

“Ada yang fokus nanti di bidang akan menjadi koordinator sosialisasi, pengkajian, ada persidangan, ada ketatanegaraan. Ada hubungan antarlembaga, ada anggaran, dan seterusnya,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Bambang (Bamsoet) menjelaskan bahwa setelah itu mereka akan ada rapat gabungan bersama pimpinan fraksi. Tugas kemajelisan diyakini dengan cara yang baik dan tanggung jawab merata.

“Pasti kita akan berupaya dan memang harus diutamakan musyawarah mufakat. Rasa-rasanya di kami di 10 orang ini bisa melakukan musyawarah mufakat,” jelasnya. 

Setelah beres, mereka akan membahas persiapan pelantikan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden. Agenda tersebut berlangsung pada 20 Oktober nanti. Untuk waktu pelantikan, MPR sedang mendiskusikan untuk dilakukan pada sore hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dpr ri, Bambang Soesatyo

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top