Puan Pimpin DPR, PDIP Klaim Konsolidasi Politik Pemerintah Berjalan Efektif

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan konsolidasi politik dan hukum Pemerintahan Jokowi akan berjalan baik dengan kepemimpinan PDI Perjuangan di DPR.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 02 Oktober 2019  |  15:56 WIB
Puan Pimpin DPR, PDIP Klaim Konsolidasi Politik Pemerintah Berjalan Efektif
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meladeni pers di sela-sela rapat pleno penetapan anggota DPR terpilih di Jakarta, Sabtu (31/8/2019). -Bisnis.com - Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan konsolidasi politik dan hukum Pemerintahan Jokowi akan berjalan baik dengan kepemimpinan PDI Perjuangan di DPR.

Hasto menyambut positif komposisi kepemimpinan di DPR yang tidak terlepas dari keharmonisan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia menilai hubungan itu sangat berpengaruh positif terhadap kesolidan pimpinan DPR yang baru.

Hasto mengatakan bahwa ditinjau dari komposisi personel yang memimpin DPR periode 2019-2014, empat berasal dari partai pendukung Jokowi dan satu orang dari pendukung Prabowo, yakni Sufmi Dasco Ahmad dari Partai Gerindra.

“Lima pimpinan Dewan ini diyakini akan mampu bekerja sama demi peningkatan kualitas parlemen,” ujar Hasto, Rabu (2/10).

Empat pimpinan DPR dari pendukung Jokowi adalah Puan Maharani (PDIP), Abdul Azis (Golkar), Muhaimin Iskandar (PKB) dan Rahmat Gobel (Nasdem).

“Mengingat persahabatan yang baik antara Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Prabowo, kami percaya bahwa kerja sama dengan Bung Dasco Ahmad akan berjalan baik. Sebab beliau juga memiliki semangat yang sama,” katanya.

Pada bagian lain, Hasto meyakini kepemimpinan PDI Perjuangan di DPR RI dengan seluruh alat kelengkapan Dewan akan memerkuat posisi politik Presiden Jokowi.

Apalagi, menurut Hasto, ada harapan masyarakat Indonesia agar kebijakan DPR lebih sinergis dengan kebijakan Presiden Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Dengan penguatan konsolidasi politik dan hukum Presiden Jokowi, kata Hasto, seluruh tata pemerintahan akan berjalan lebih baik, stabil, dan percepatan gerak pembangunan di segala bidang kehidupan dapat diwujudkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ketua dpr, puan maharani

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top