Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Demo Rusuh, 2 Mobil di Polsek Metro Tanah Abang Dibakar Massa

Kerusuhan demonstrasi menjalar ke kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dua buah mobil yang terparkir di depan Polsek Metro Tanah Abang hangus dibakar massa.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 30 September 2019  |  23:32 WIB
Mobil dibakar di polsek Metro Tanah Abang - Dhiany Nadya Utami
Mobil dibakar di polsek Metro Tanah Abang - Dhiany Nadya Utami

Bisnis.com, JAKARTA--Kerusuhan demonstrasi di DPR menjalar ke kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dua buah mobil yang terparkir di depan Polsek Metro Tanah Abang hangus dibakar massa.

Berdasarkan kesaksian Sami, seorang pekerja di gedung di samping Polsek, peristiwa pembakaran terjadi sekitar pukul 21.30. Menurutnya aksi dipicu oleh massa yang melihat bus berisi personil Polri berhenti di depan Polsek.

"Iya gara-gara pendemo lihat ada bis isinya polisi turun di depan (Polsek) langsung diserang," ujar Sami kepada Bisnis, Senin (30/9/2019) malam.

Massa lantas membakar dua mobil berjenis MPV yang terparkir depan polsek. Kebakaran berlangsung sekitar 30-40 menit. Meski lokasi berada dekat Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, petugas damkar sempat kesulitan memadamkan api karena terhalang massa.

Tak hanya membakar mobil, massa juga sempat melempari polsek dan gedung di sekitarnya dengan batu. Salah satu yang menjadi korban adalah gedung Graha Metro yang berada tepat di samping polsek. Kaca-kaca gedung pecah dan di halamannya terlihat pecahan kaca serta batu-batu.

Sementara itu, gedung polsek sendiri terpantau aman karena lokasinya yang menjorok sekitar 50 m dari jalan utama. Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman.

"Kantor aman, cuma mobil yang terbakar," katanya saat ditanya awak media.

Pelaku pembakaran diketahui merupakan massa yang mundur dari kawasan Pejompongan. Menurut warga yang menyaksikan, kelompok massa berpakaian seperti warga biasa dan tidak terlihat mengenakan atribut mahasiswa seperti jas almamater.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top