Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menyesal Pilih Jokowi, Pandji Pragiwaksono: Nyesal Nggak Lo Pilih Prabowo?

Pandji Pragiwaksono memilih menyuarakan pendapatnya sebagai salah satu pendukung Joko Widodo atau Jokowi saat Pilpres 2019 setelah warganet ramai menyinggung soal 'menyesal milih Jokowi'.

Bisnis.com, JAKARTA - Pandji Pragiwaksono memilih menyuarakan pendapatnya sebagai salah satu pendukung Joko Widodo atau Jokowi saat Pilpres 2019 setelah warganet ramai menyinggung soal 'menyesal milih Jokowi'.

Komentar warganet ini muncul usai serangkaian kritik dan demo mengenai sejumlah RUU kontoversial dan isu pelemahan KPK menyeruak di ruang publik selama sepekan terakhir.

Sosok Jokowi pun dinilai tak banyak mengambil langkah signifikan untuk mengurai permasalahan di penghujung kepemimpinan periode pertamanya.

Melalui video yang diunggah di kanal YouTube miliknya, Pandji memulai video dengan sebuah pertanyaan yang diajukan ke para pendukung Prabowo Subianto yang mempertanyakan kapabilitas Jokowi.

Pandji menilai pihak yang menjadikan kondisi ini sebagai pembenaran untuk merasa "menyesal" memilih Jokowi sebagai pihak yang "puber politik".

"Kalau memang lo bilang ke pemilih Jokowi, 'nyesal kan lo!' gue punya pertanyaan pendek sih. Prabowo pernah ngomong apa terkait semua isu itu? Prabowo bikin pernyataan apa? Mengkritik Jokowi? Menolak itu semua? Apa Prabowo bikin pernyataan apa? Nggak ada kan?" katanya.

"[Prabowo] Nggak bersuara seperti lo, nggak lantang seperti lo, nggak mengkritik seperti lo, nggak menunjukkan posisinya seperti lo. Jadi pertanyaan gue adalah: nyesel nggak lo milih Prabowo?"

Menurutnya, siapa pun sosok yang dipilih sebagai pemimpin tak selamanya bisa memenuhi ekspektasi pemilih.

Sosok tersebut bisa saja mengecewakan banyak pihak suatu saat, termasuk pendukungnya sekalipun. Pandji mengaku telah merasakan hal tersebut usai beberapa kali berpartisipasi dalam proses pemilihan pemimpin.

"Kalau lo milih beberapa kali, lo bakal tahu yang lo pilih itu akan mengecewakan, sudah pasti," ujar Pandji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper