PT KAI : Stasiun Palmerah Tidak Alami Kerusakan Usai Unjuk Rasa

PT Kereta Api Indonesia memastikan tidak ada kerusakan saranan dan prasarana di Stasiun Palmerah setelah aksi unjuk rasa pada Rabu (25/9/2019).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 September 2019  |  15:45 WIB
PT KAI : Stasiun Palmerah Tidak Alami Kerusakan Usai Unjuk Rasa
Konsentrasi massa pendemo di DPR terlihat di sekitar lintasan rel sebidang dekat Stasion Palmerah Jakarta Barat pada Rabu 25 September 2019. - Bisnis/Dioniso Damara

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Kereta Api Indonesia memastikan tidak ada kerusakan saranan dan prasarana di Stasiun Palmerah setelah aksi unjuk rasa pada Rabu (25/9/2019).

Kepastian itu diperoleh setelah pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi I Jakarta melakukan inventarisasi.

"Tidak ada kerusakan karena di [stasiun Palmerah] kemarin juga kami tempatkan personel di berbagai titik area stasiun," kata Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) I Jakarta Eva Chairunisa dihubungi di Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Menurut Eva perjalanan kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Palmerah sudah beroperasi normal pada Kamis pagi setelah sebelumnya sempat ditutup sebagai imbas aksi unjuk rasa massa di sekitar stasiun, Rabu (25/9) malam.

Penutupan dilakukan karena pada perlintasan Pejompongan terdapat kerumunan masyarakat dengan situasi yang tidak kondusif.

Meski demikian, PT KAI tetap menyiagakan sekitar 80 personel untuk mengantisipasi aksi serupa.

"Kami tetap alokasikan personel dan jumlah itu di luar para pegawai yang ikut ditempatkan," kata Eva.

Menurut Eva para petugas keamanan itu merupakan petugas gabungan dari KAI Daop I dan Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Para petugas tersebut, menurut Eva, disiagakan di sejumlah titik stasiun di antaranya di area peron, jalur rel, jembatan penghubung dan hall atas stasiun.

Petugas, lanjut Eva, akan melakukan pemantauan termasuk patroli keliling sekitar kawasan stasiun yang berada tak jauh dari Gedung MPR/DPR RI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt kai, demo

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top