Dilantik Jadi Wagub Bengkulu, Dedy Ermansyah Sebut Surya Paloh Sebagai Guru

Dedy Ermansyah merupakan politisi Partai Nasdem.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 25 September 2019  |  14:12 WIB
Dilantik Jadi Wagub Bengkulu, Dedy Ermansyah Sebut Surya Paloh Sebagai Guru
Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah melambaikan tangan saat upacara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/9/2019). Presiden secara resmi melantik Dedy Ermansyah sebagai Wakil Gubernur Bengkulu untuk sisa masa jabatan tahun 2016-2021. - ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA -- Dedy Ermansyah, yang baru dilantik sebagai Wakil Gubernur Bengkulu, menyebut Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sebagai guru politiknya.

Dedy dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/9/2019). Politisi Partai Nasdem itu akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Rohidin Mersyah yang menjadi Gubernur Bengkulu sejak Desember 2018.

Posisi Wakil Gubernur Bengkulu kosong hampir sekitar 9 bulan. Adapun Rohidin menjadi Gubernur Bengkulu setelah pejabat sebelumnya, Ridwan Mukti, ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sebuah Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Mei 2017.

Diwawancara seusai dilantik oleh Presiden, Dedy mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Beliau adalah guru politik saya yang telah memberikan banyak pelajaran kepada diri saya sehingga saya bisa sampai berada di posisi ini," ucapnya.

Sebagai Wakil Gubernur Bengkulu, Dedy menyatakan akan berusaha menyukseskan program-program pembangunan Bengkulu. Dia bakal berkoordinasi dengan Rohidin terkait program-program prioritas pengembangan provinsi tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
nasdem, bengkulu

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top