Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gunung Anak Krakatau Erupsi, Masyarakat Dilarang Mendekat

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi menginformasikan telah terjadi erupsi G. Anak Krakatau, Lampung pada tanggal 24 September 2019 pukul 08:43 WIB dengan tinggi kolom abu teramati ± 200 m di atas puncak (± 357 m di atas permukaan laut).
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 25 September 2019  |  08:04 WIB
Erupsi anak Krakatau -
Erupsi anak Krakatau -

Bisnis.com, JAKARTA  - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi menginformasikan telah terjadi erupsi Gunung Anak Krakatau, Lampung pada tanggal 24 September 2019 pukul 08:43 WIB.

Adapun tinggi kolom abu teramati ± 200 m di atas puncak (± 357 m di atas permukaan laut).

Berdasarkan data pantauan, kolom abu teramati berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah utara. Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 5 mm dan durasi ±  38 detik.

Dalam website resmi badan tersebut dijelaskan tidak terdengar suara dentuman.Saat ini G. Anak Krakatau berada pada Status Level II (Waspada) dengan rekomendasi: Masyarakat/wisatawan tidak diperbolehkan mendekati kawah dalam radius 2 km dari kawah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gunung Anak Krakatau
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top