Beban Berat SBY Saat Usia 70 Tahun

Putra sulung mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhyono alias AHY, mengunggah ucapan selamat ulang tahun kepada sang ayah.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 09 September 2019  |  21:07 WIB
Beban Berat SBY Saat Usia 70 Tahun
Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato Malam Kontemplasi di Cikeas Bogor, Senin (9/9/2019) - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA — Putra sulung mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhyono alias AHY, mengunggah ucapan selamat ulang tahun kepada sang ayah. Pada ucapan tersebut Agus mendoakan agar SBY kuat menghadapi tahun yang cukup berat bagi keluarganya.

“Dearest Pepo (panggilan keluarga untuk SBY), selamat ulang tahun yang ke-70. Semoga Pepo selalu sehat, bahagia lahir batin, senantiasa dilindungi oleh Allah SWT, serta diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi ujian yang begitu berat untuk Pepo dan keluarga kita di tahun ini,” tulis AHY melalui akun Instagramnya @agusyudhoyono, Senin (9/9/2019).

Pada unggahannya AHY menyertakan foto SBY yang sedang menyiramkan air sembari mengelap nisan Ani Yudhoyono. SBY dalam foto itu mengenakan batik warna hitam bercorak putih, dan memakai kacamata.

Ini adalah ulang tahun pertama SBY pasca meninggalnya sang istri, Ani Yudhoyono. Menurut AHY, biasanya di setiap ulang tahun sang ayah, Ani selalu membangunkan SBY dan mengucapkan selamat ulang tahun sembari memeluknya. “Aku tahu betapa beratnya Pepo harus merayakan ulang tahun untuk pertama kalinya tanpa ada Memo,” tulisnya.

Setelah berjuang melawan kanker darah, Ani wafat pada 1 Juni 2019 dalam perawatan di Singapura. Ia dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. Bertepatan dengan ulang tahun SBY, hari ini juga merupakan hari ulang tahun Partai Demokrat, yang dipimpin oleh presiden ke-5 Republik Indonesia itu. Pada Senin malam ini SBY akan membacakan pidato kontemplasi, di hadapan kader-kader Demokrat, di rumahnya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Acara tersebut sekaligus diadakan tahlilan untuk mengenang 100 hari wafatnya Ani Yudhoyono.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sby

Sumber : Tempo.co

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top