Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tokoh Otomotif Nasional, Gunadi Shinduwinata Tutup Usia

Industri Otomotif nasional kehilangan salah satu tokoh penting, Gunadi Shinduwinata kembali ke Sang Pencipta Selasa (3/9/2019) di RS Mitra Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 03 September 2019  |  20:30 WIB
Gunadi Sindhuwinata - Bisnis.com/Yusran
Gunadi Sindhuwinata - Bisnis.com/Yusran

Bisnis.com, JAKARTA--Industri Otomotif nasional kehilangan salah satu tokoh penting, Gunadi Shinduwinata kembali ke Sang Pencipta Selasa (3/9/2019) di RS Mitra Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Semasa hidupnya Gunadi Shinduwinata banyak bergelut di dunia industri otomotif dan berperan penting mendorong kemajuan industri otomotif nasional.

"Beliau meninggal karena karena sakit tepatnya pukul 16.38 di RS Mitra Kelapa Gading," tulis sekretarisnya kepada Bisnis, Selasa (3/9/2019).

Dilansir laman resmi Indomobil Group, Gunadi Shinduwinata lahir pada 1947 dan menjabat komisaris Indomobil sejak Juni 2011.

Beliau juga menjabat sebagai Presiden dari Asosiasi lndustri Sepeda Motor Indonesia, Presiden FAMI (Federation of Asia Motorcycle Industries), Ketua Komite Tetap Kadin Indonesia untuk Peningkatan Produktivitas, serta Presiden dari lkatan Ahli Teknik Otomotif Indonesia.

Sebelum menjabat sebagai komisaris, almarhum tercatat pernah menjabat sebagai direktur di berbagai anak perusahaan lndomobil. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Federasi Otomotif Asean.

Gunadi Shinduwinata meraih gelar Sarjana Teknik Mesin pada 1976 dan Doktor di bidang Teknologi Energi pada 1982 dari University of Stuttgart, Jerman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indomobil Gunadi Sindhuwinata
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top