Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Layanan SMS & Telepon Telkomsel di Jayapura Sudah 90% Normal

JAKARTA-Operator Telkomsel menyebutkan bahwa layanan telepon dan SMS-nya kini sudah berfungsi 90%, namun untuk layanan data masih belum bisa diakses sesuai instruksi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 31 Agustus 2019  |  14:12 WIB
Ilustrasi - Telkomsel
Ilustrasi - Telkomsel
Bisnis.com, JAKARTA-Operator Telkomsel menyebutkan bahwa layanan telepon dan SMS-nya kini sudah berfungsi 90%, namun untuk layanan data masih belum bisa diakses sesuai instruksi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).
 
Vice President (VP) Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus memulihkan layanan telepon dan SMS di Jayapura Papua hingga 100%.
Untuk itu, menurut Denny, Telkomsel sudah menyiapkan tim khusus yang ditugaskan berkoordinasi ke tiap-tiap Posko Krisis Telkom Group agar masyarakat Jayapura Papua tetap bisa menikmati layanan Telkomsel.
 
"Pemulihan layanan telepon dan SMS terus kami optimalkan guna memastikan percepatan dan kenyamanan berkomunikasi pelanggan di kota Jayapura Papua," tuturnya dalam keterangan resminya, Sabtu (31/8).
 
Terkait layanan data Internet, menurut Denny, pihak Telkomsel mengakui masih membatasi akses data Internet di Jayapura, Papua.
Padahal, Telkomsel dan Telkom merupakan operator telekomunikasi yang diandalkan warga Jayapura Papua sampai saat ini untuk berkomunikasi.
 
Namun, karena Kemkominfo masih menetapkan regulasi pembatasan akses Internet di sana, maka Telkomsel akan mengikuti instruksi Pemerintah tersebut.
 
"Telkomsel senantiasa melakukan pemantauan kualitas layanan secara berkala hingga nanti diputuskan oleh pemerintah untuk pemulihan akses layanan data," katanya.
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telekomunikasi papua
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top