Bencana Palu dan NTB; Wapres JK Tagih Komitmen Pelaku Usaha

Wakil Presiden Jusuf Kalla menagih komitmen para tokoh dunia usaha yang menjanjikan pembangunan kembali hunian masyarakat yang terdampak bencana di Palu dan Nusa Tenggara .
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 28 Agustus 2019  |  08:07 WIB
Bencana Palu dan NTB; Wapres JK Tagih Komitmen Pelaku Usaha
Jembatan Ponulele pasca-diterjang tsunami dan gempa Palu. - Dok. Kementerian PUPR

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menagih komitmen para tokoh dunia usaha yang menjanjikan pembangunan kembali hunian masyarakat yang terdampak bencana di Palu dan Nusa Tenggara .

"Jadi Gubernur Sulawesi Tengah, Gubernur NTB menagih [realisasi janji itu], tapi tidak ada realisasinya, [ketika pasca bencana tokoh dunia usaha ini mengumumkan] mau perbaiki desa," kata Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Menurutnya, dengan komitmen saja pemerintah telah memberikan penghargaan tanda bintang jasa. Untuk itu, para tokoh dunia usaha juga diminta merealisasikan janji yang sudah memberi harapan di tengah masyarakat itu.

"Mestinya dievaluasi kembali, bisa ditarik lagi itu bintang [jasa dari pemeritah]," katanya.

Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia itu menyebutkan kedepannya panitia seleksi pemberian bintang jasa dari pemerintah harus lebih selektif. Ia menyebutkan pemberian tanda jasa harus berdasarkan kontribusi nyata.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
csr

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top