Mau Dukung Demo Hong Kong? Pasanglah Tato Bunga Bauhinia Ini

Seniman tato Hong Kong menawarkan tato bertema aksi protes secara gratis kepada orang-orang yang ingin menunjukkan dukungan mereka untuk demonstrasi pro-demokrasi.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 27 Agustus 2019  |  15:12 WIB
Mau Dukung Demo Hong Kong? Pasanglah Tato Bunga Bauhinia Ini
Bunga Bauhinia tertato di pundak Jasmine, di Hong Kong, China, 24 Agustus 2019. - REUTERS/Ann Wang

Bisnis.com, JAKARTA – Seniman tato Hong Kong menawarkan tato bertema aksi protes secara gratis kepada orang-orang yang ingin menunjukkan dukungan mereka untuk demonstrasi pro-demokrasi.

Dilansir Reuters, tato tersebut berbentuk logo payung, yang merupakan simbol aksi protes pada tahun 2014, dikombinasikan dengan bunga bauhinia, lambang bunga Hong Kong.

"Idenya adalah payung itu melindungi bunga dan Hong Kong," kata Lam seorang seniman tato kepada Reuters, Selasa (27/8/2019).

Lam memberikan jasa tato gratis di tokonya yang berlokasi di Kowloon. Sejak aksi protes dimulai pada Juni, ia telah membuat tato gratis kepada sedikitnya 200 orang.

Kota ini bergulat dengan krisis politik terbesar sejak penyerahannya ke Beijing pada tahun 1997. Otoritas Partai Komunis China telah memberikan peringatan yang jelas bahwa intervensi kuat mungkin dilakukan untuk memadamkan kekerasan.

Protes akhir pekan lalu menjadi bentrokan paling besar antara polisi dan demonstran sejak protes dimulai atas RUU ekstradisi yang akan memungkinkan warga ong Kong diekstradisi ke China daratan untuk diadili.

Salah satu pelanggan mengatakan bahwa tato itu adalah pengingat atas apa yang diperjuangkan oleh para demonstran.

"Semua yang terjadi di Hong Kong baru-baru ini sama seperti tato, sulit dihapus," kata pelanggan, yang menolak disebutkan namanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hong kong

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top