Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPIP Berikan Anugerah 74 Ikon Apresiasi Prestasi Pancasila

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) memberikan anugerah 74 Ikon Apresiasi Prestasi Pancasila.

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) memberikan anugerah 74 Ikon Apresiasi Prestasi Pancasila.

Pemberian penghargaan serupa sebenarnya pernah dilakukan pada tahun 2017. Dan kali ini kembali memberikan apresiasi untuk 74 individu yang berprestasi. Mereka dinilai layak sebagai Icon Pancasila tahun 2019. Setelah melalui proses penyaringan yang cukup ketat.

Pemberian penghargaan Apresiasi Prestasi Pancasila Tahun 2019 dilakukan untuk kategori bidang Ilmu Pengetahuan, kategori bidang Olahraga, Kategori bidang seni dan budaya sessi I dan Kategori bidang Seni Budaya dan Kreatif sessi II, Kategori bidang Sosial Entrepreneur.

Salah satu penerima 74 Ikon adalah Naila Novaranti penerjun dan pelatih wanita ekstrem mendapatkan penghargaan Apresiasi Prestasi Pancasila tahun 2019 dengan kategori olahraga.

"Awalnya saya kaget dan nggak percaya dapat penghargaan ini, saya baru mendengarnya sehari sebelum keberangkatan ke Solo dalam rangkat Konser Kebangsaan Apresiasi Prestasi Pancasila Tahun 2019, jadi cukup kaget juga setelah nama saya di umumkan kan namanya kategori Olahraga itu menjadi suatu kebanggan buat saya, alhamdullilah," ujarnya dalam keterangan resminya.

"Untuk penilaiannya saya sebagai atlet penerjun pertama wanita yang membawa bendera merah putih  ke langit tertinggi di dunia di pegunungan everest tahun 2018, ceritanya ketika ikut  kejuaraan dunia dua kali menang berturut-turut saya dapat referensi dan ikut seleksi untuk bisa mencapai prestasi, jadi saya adalah 100 peserta dari seorang pernah terjun di everest dan akhirnya ke pilih kategori bidang olahraga,” ujar Naila usai dapat penghargaan Apresiasi Prestasi Pancasila Tahun 2019 di Solo, Senin (19/8/2019) malam.

Penghargaan di barengi dengan Konser kebangsaan dimeriahkan oleh artis ibukota yang juga di hadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper