Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masyarakat Kamboja Ikut Hadiri Peringatan HUT ke-74 RI

Sejumlah WNI dan masyarakat Kamboja akan menghadiri upacara peringatan HUT RI ke -74 yang akan diselenggarakan pada, Sabtu pagi, 17 Agustus 2019 di KBRI Phnom Penh.
Bendera Merah Putih/
Bendera Merah Putih/

Bisnis.com, JAKARTA — Sejumlah WNI dan masyarakat Kamboja akan menghadiri upacara peringatan HUT RI ke -74 yang akan diselenggarakan pada, Sabtu pagi, 17 Agustus 2019 di KBRI Phnom Penh.

Duta Besar RI untuk Kamboja Sudirman Haseng mengatakan sejumlah masyarakat Kamboja yang akan hadir antara lain adalah 18 perwakilan Guru dan Murid Sekolah Persahabatan Indonesia-Kamboja di Propinsi Prey Veng, 46 guru dan siswa Cambodia-ASEAN International Institute, hingga Tentara Kamboja yang terdiri dari Pasukan Pengamanan Perdana Menteri, dan Pasukan Khusus 911.

Selain itu, 10 mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang saat ini sedang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata di Kamboja selama sebulan juga akan turut hadir. 

Sudirman mengungkapkan hal istimewa pada upacara tersebut ialah  keberadaan 2 anggota Pasukan Pengibar Bendera yang merupakan remaja putra Indonesia yang tinggal di Kamboja sejak kecil yaitu Jeremiah Azriel Silvano (18 tahun) dan Sean Eliezer Silvano (16 tahun). 

“Jangankan menjadi seorang Paskibra, bahkan Upacara Bendera seperti layaknya siswa sekolah di Indonesia pun belum pernah mereka rasakan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (16/8/2019).

Seusai Upacara, perayaan HUT RI akan dilanjutkan dengan Festival Indonesia yang terdiri dari Panggung Gembira, perlombaan-perlombaan, dan bazar kuliner khas nusantara, serta produk-produk kerajinan.  

Dalam rangka perayaan HUT RI ke-74, sebelumnya KBRI juga telah menyelenggarakan Lomba Menulis Artikel tentang Indonesia/pengalaman di Indonesia dalam Bahasa Indonesia yang diikuti oleh para mahasiswa Kamboja yang pernah belajar di Indonesia dan para peserta Pusbudi. Dalam momentum peringatan HUT RI ke-74, Sudirman berharap sekitar 4.000 warga Indonesia yang tinggal di Kamboja untuk terus bekerja keras dan melakukan yang terbaik untuk memperkuat kapasitas, keterampilan, dan kemampuan dalam pengembangan diri guna menyongsong masa depan yang cerah untuk Bangsa dan keluarga.

“Tidak lupa, saya juga berpesan untuk tetap menjunjung tinggi hubungan baik, persahabatan dan kerja sama dengan saudara kita, Rakyat Kerajaan Kamboja dan memberikan vibrasi positif kepada negara tempat kita semua tinggal saat ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper