Otoritas Bandara Hong Kong Ajak Maskapai & Tenant Segera Beroperasi

Otoritas Bandara Hong Kong pada hari ini, Selasa (13/08/2019), menegaskan kepada semua maskapai serta tenant di bandara untuk kembali menjalankan operasinya seperti biasa secepatnya, kendati demo lanjutan akan kembali terjadi.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  13:19 WIB
Otoritas Bandara Hong Kong Ajak Maskapai & Tenant Segera Beroperasi
Kepala Eksekutif Hong Kong Carrie Lam memberi isyarat saat konferensi pers di Hong Kong, Cina 13 Agustus 2019. - Reuters

Bisnis.com, BANDUNG - Otoritas Bandara Hong Kong pada hari ini, Selasa (13/08/2019), menegaskan kepada semua maskapai serta tenant di bandara untuk kembali menjalankan operasinya seperti biasa secepatnya, kendati demo lanjutan akan kembali terjadi.

Otoritas bandara sebelumnya telah membatalkan seluruh penerbangan dari dan ke Hong Kong pada Senin (12/08/2019) akibat protes yang dilakukan di area kedatangan di terminal bandara sejak Jumat (9/8/2019).

"Otoritas bandara telah memperhatikan bahwa ada panggilan online untuk pertemuan publik di bandara sore ini," kata pihak berwenang dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters, Selasa (13/8/2019).

Kendati demikian, Bandara Hong Kong akan membuka operasional bandara kembali normal secara bertahap sesegera mungkin. Untuk itu, pihak bandara dan seluruh penyedia jasa di bandara akan berkoordinasi.

Makin panasnya gelombang unjuk rasa warga Hong Kong sepanjang musim panas ini telah menjatuhkan finansial hub Asia tersebut ke jurang krisis politik yang serius.

Kejatuhan Hong Kong ini juga memicu tantangan bagi pemerintah China ke depannya.

Pemimpin Hong Kong Carrie Lam pun memperkirakan perbaikan pasca unjuk rasa ini akan memakan waktu lama.  Namun, dirinya berjanji untuk mengembalikan kondisi ekonomi Hong Kong seperti sedia kala. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
penerbangan, bandara, hong kong

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top