Jabar-Jabodetabek-Banten Blackout, Polri Selidiki Dugaan Human Error di Sutet Ungaran

Polri telah menerjunkan Tim Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri ke wilayah saluran udara tegangan ekstra tinggi (Sutet) Ungaran, Semarang, Jawa Tengah.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 06 Agustus 2019  |  13:30 WIB
Jabar-Jabodetabek-Banten Blackout, Polri Selidiki Dugaan Human Error di Sutet Ungaran
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) saat melakukan kunjungan ke kantor pusat PT PLN (persero), Senin (5/8/2019). Kedatangannya untuk meminta penjelasan pascapemadaman listrik massal di sebagian Pulau Jawa pada Minggu (4/8). - Bisnis/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA--Polri telah menerjunkan Tim Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri ke wilayah saluran udara tegangan ekstra tinggi (Sutet) Ungaran, Semarang, Jawa Tengah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa tim tersebut dikirim untuk menyelidiki dugaan human error di sekitar Sutet Ungaran, Semarang, yang jadi penyebab kerusakan listrik di wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat.

"Hari ini tim pusat atau dari Bareskrim Polri telah berangkat ke sana untuk cek dan memastikan kembali," tutur Dedi, Selasa (6/8/2019).

Dedi menuturkan di sekitar lokasi Sutet Ungaran, Semarang, Jawa Tengah, sudah dipasang garis polisi agar tidak ada masyarakat lokal yang masuk ke lokasi penyelidikan.

"Police line sudah dipasang, tim penyidik akan menyelidiki dugaan human error itu," kata Dedi.

Sebelumnya Dedi menuturkan, tidak tertutup kemungkinan adanya human error dalam kasus pemadaman listrik. Kasus serupa pernah terjadi pada tahun 2012 terjadi hal serupa di Sutet Suralaya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
listrik, bareskrim

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top