Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gempa 7,4 SR Guncang Banten, MRT Jakarta Sempat Berhenti Beroperasi

Operasi kereta Mass Rapid Transit Jakarta sempat berhenti saat gempa 7,4 skala richter terjadi di wilayah Banten, Jumat (2/8/2019) malam. Pasalnya gempa ini dirasakan cukup kuat hingga Jakarta.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 02 Agustus 2019  |  20:00 WIB
Gempa 7,3 skala Richter melanda Banten Jumat 2 Agustus 2019. - Data: BMKG
Gempa 7,3 skala Richter melanda Banten Jumat 2 Agustus 2019. - Data: BMKG

Bisnis.com, JAKARTA - Operasi kereta Mass Rapid Transit Jakarta sempat berhenti saat gempa 7,4 skala richter terjadi di wilayah Banten, Jumat (2/8/2019) malam. Pasalnya gempa ini dirasakan cukup kuat hingga Jakarta.

Kereta MRT sempat berhenti berporasi saat guncangan sekitar belasan detik itu berlangsung. Namun begitu tidak lama berselang, kereta kembali beroperasi secara normal.

"Kereta MRT sempat berhenti beroperasi dan sekarang sudah kembali beroperasi, namun headway terjadi delay 10 menit 43 detik," tulis akun @mrtjakarta, Jumat (2/8/2019).

Meski tidak mengganggu transportasi umum tersebut, namun warganet meminta agar MRT tetap dilakukan pengecekan untuk menghindari potensi kerusakan.

Seperti diketahui, gempa 7,4 skal richter mengguncang perairan Sumur, Banten. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mencatat guncangan kali ini berlangsung pada pukul 19.03 WIB. Sementara itu lokasi gempa berada di 147 kilometer barat daya Sumur, Banten.

Gempa ini dinyatakan berpotensi tsunami. Warga yang berada di sekitar lokasi diminta untuk mengevakuasi diri ke lokasi yang dianggap lebih aman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gempa Tsunami Selat Sunda
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top