Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Di Sela Kunjungan ke Tapanuli, Presiden Jokowi Beli Jaket Ulos

Di Sumatra Utara, Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke beberapa tempat wisata dan menyerahkan sertifikat hak atas tanah.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 30 Juli 2019  |  13:20 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) memilih jaket dari ulos ketika berkunjung ke kawasan wisata Salib Kasih di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara, Selasa (30/7/2019). - Dok. Setpres
Presiden Joko Widodo (kanan) memilih jaket dari ulos ketika berkunjung ke kawasan wisata Salib Kasih di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara, Selasa (30/7/2019). - Dok. Setpres

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo membeli jaket yang terbuat dari ulos Sibolang Rasta di sela-sela kunjungannya ke Kabupaten Tapanuli, Sumatra Utara, Selasa (30/7/2019).

Berdasarkan keterangan tertulis yang dirilis oleh Sekretariat Presiden, Jokowi, Iriana, dan rombongan meninjau kawasan wisata Salib Kasih.

Didampingi oleh sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Jokowi meninjau pengembangan kawasan wisata tersebut, di antaranya taman buah dan taman bunga.

"Tak hanya meninjau, pada kesempatan itu Presiden juga membeli sebuah jaket yang terbuat dari ulos jenis Sibolang Rasta. Presiden dan Ibu Iriana juga menyempatkan bersalaman dan berswafoto dengan masyarakat yang memadati kawasan wisata Salib Kasih," tulis keterangan dari Sekretariat Presiden.

Seperti diketahui, kain ulos adalah kain tradisional dari masyarakat Batak di Sumatra Utara (Sumut).

Setelah dari Tapanuli Utara, Presiden akan meninjau The Kaldera Toba Nomadic Escape di Kabupaten Toba Samosir. Selepas santap siang, Presiden dan rombongan dijadwalkan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Samosir dengan menggunakan Kapal Motor Ihan Batak melalui Dermaga Ajibata, Kabupaten Toba Samosir.

Setibanya di sana, Presiden akan langsung menuju Lapangan Ambarita untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah. Penyerahan sertifikat tersebut sekaligus mengakhiri rangkaian kunjungan kerja hari kedua Presiden di Sumut dan bermalam di Kabupaten Samosir.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top