Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kocak, Reaksi Warganet Soal Pajak PPh Pekerja Single Bergaji Rp8 Juta

Dalam cuitannya di media sosial twitter beberapa jam lalu, akun @ditjenpajakRI mengunggah tulisan yang menguji pengetahuan warganet tentang pajak penghasilan seorang pekerja dengan gaji Rp8 juta, dengan asumsi pekerja tersebut masih berstatus belum menikah
Sumber : Twitter Ditjen Pajak RI
Sumber : Twitter Ditjen Pajak RI

Bisnis.com, JAKARTA – Tagar #LulusanUI dan #gaji8juta yang sempat membuat geger warganet dalam dua hari ini, berkat viralnya unggahan insta story seorang lulusan UI yang menolak gaji Rp8 juta yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan lokal, ternyata juga menyita perhatian Ditjen Pajak RI.

Dalam cuitannya di media sosial twitter beberapa jam lalu, akun @ditjenpajakRI mengunggah tulisan yang menguji pengetahuan warganet tentang pajak penghasilan seorang pekerja dengan gaji Rp8 juta, dengan asumsi pekerja tersebut masih berstatus belum menikah.

Unggahan tersebut tampak menarik karena juga diperkaya dengan ilustrasi berbentuk karikatur komik yang dibuat sendiri oleh tim media sosial @DitjenPajakRI.

Respon dari warganet atas cuitan tersebut juga terlihat sangat beragam. Sementara beberapa warganet dengan serius menghitung pajak penghasilan yang harus dibayarkan pekerja dengan asumsi diatas, ada saja warganet yang meninggalkan komentar kocak atas cuitan tersebut.

“PPh tidak dibayar. Kenapa? YAAAA AMPUUUN AR YU KIDING MIII? MASA FRESHGREDUWET KERJA BARU SETAUN, BELUM JUGA SEMPET NGERASAIN THR, YA KALI UDAH DISURUH BAYAR PAJAK AJA! GILAK GILAK GILAK! Kata blio yang terhormat ~,” tulis akun @nksthi.

“Karna dia single/TK0 maka  PTKP nya Rp54.000.000, namun dia hidup berfoya foya jadi gaji 8 juta habis dalam 1 minggu dan tidak sanggup membayar pajak/bulan,” tulis akun @kalongomong.

“Gercep nan apdet betol ya kalo masalah bayar pajak kau min,” tulis akun @nsbrn9.

“Males ngitungnya, pengen beli truk aja,” tulis akun @najmijimy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper