Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Megawati Siap Jadi Perantara, Sarankan Prabowo Bicara Langsung ke Jokowi

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyarankan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menyampaikan pesan secara langsung kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 25 Juli 2019  |  07:34 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) berpamitan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) usai menggelar pertemuan tertutup di Jakarta, Rabu (24/7/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) berpamitan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) usai menggelar pertemuan tertutup di Jakarta, Rabu (24/7/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyarankan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menyampaikan pesan secara langsung kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Kalau Mas Bowo sebaiknya menurut saya pasti ngomong sendiri saja sama Pak Jokowi, pasti diterima beliau dengan baik," kata Megawati di rumahnya di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Ketua Umum Partai Gerindra menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputeri di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan pertemuan antara Prabowo dan Megawati diawali makan siang dan dilanjutkan membahas permasalahan bangsa dan negara.

"Tentu saja karena ini pertemuan diantara para pemimpin, yang dibahas adalah agenda untuk bangsa dan negara ke depan," ujar Hasto.

Megawati tak merinci apa pesan yang ingin disampaikan Prabowo kepada Jokowi tersebut. Namun, dia menegaskan pintu rumahnya selalu terbuka untuk Prabowo. Begitu pun jika ingin bertemu Jokowi, Megawati mengatakan bersedia menjadi perantara.

Megawati kemudian menyampaikan bahwa dalam sistem ketatanegaraan tak ada koalisi dan oposisi. Jika pun ada perbedaan pendapat, itu merupakan hal yang lumrah dan perlu ada dialog.

"Tapi saya bilang bahwa semuanya adalah keputusan nanti presiden terpilih. Karena pada beliau lah sebenarnya hak prerogatif itu ada, bukan pada saya. Kalau menyampaikan usul, saran, saya bisa menyampaikan," kata Megawati.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi megawati prabowo subianto

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top