Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bisnis Sulit, Besok Nissan Umumkan PHK Lebih dari 10.000 Pekerja

Perusahaan otomotif raksasa Jepang, Nissan akan memangkas lebih dari 10.000 pekerja di seluruh dunia sebagai bagian dari upaya untuk membalikkan keadaan, menurut kantor berita Kyodo mengutip sumber perusahaan.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  11:15 WIB
Nissan Patrol dan Nissan Terrano di GIIAS 2018. - Foto ANTARA
Nissan Patrol dan Nissan Terrano di GIIAS 2018. - Foto ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan otomotif raksasa Jepang, Nissan akan memangkas  lebih dari 10.000 pekerja di seluruh dunia sebagai bagian dari upaya untuk membalikkan keadaan, menurut kantor berita Kyodo mengutip sumber perusahaan.

Nissan diperkirakan mengumumkan PHK Kamis (24/7/2019) besok, menurut Kyodo seperti dikutip ChannelNewsAsia.com, Rabu (24/7/2019).

Pemangkasan itu merupakan kelanjutan dari 4.800 pekerja yang diumumkan Nissan untuk dikurangi pada Mei seiring langkah perusahaan mengurangi tenaga kerja globalnya sekitar 139.000 orang.

Laba bersih Nissan turun ke level terendah dalam hampir satu dekade pada tahun terakhir dan telah memperingatkan "kondisi bisnis yang sulit" selama 12 bulan ke depan.

Perusahaan mengalami penurunan penjualan di Amerika Serikat dan Eropa dan masih belum pulih setelah penangkapan yang mengejutkan atas mantan bos Carlos Ghosn dengan tuduhan penyelewengan keuangan.

Pihaknya juga menghadapi sengketa dengan mitra Renault, yang memiliki 43 persen pabrikan di Jepang. Perusahaan asal Prancis itu juga sedang menjalani pemulihan yang dimaksudkan untuk memperkuat tata kelola di perusahaan itu.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif nissan phk
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top