Angkasa Pura I Lakukan Seleksi Siswa Mengenal Nusantara (SMN) di Provinsi Jawa Tengah

PT Angkasa Pura I (Persero) bersama PT Perkebunan Nusantara IX (Persero), PT Perkebunan Nusantara X (Persero), PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) dan Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan seleksi Siswa Mengenal Nusantara (SMN).

Semarang, 19 Juli 2019 - PT Angkasa Pura I (Persero) bersama PT Perkebunan Nusantara IX (Persero), PT Perkebunan Nusantara X (Persero), PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) dan Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan seleksi Siswa Mengenal Nusantara (SMN).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) tahun 2019 di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) diadakan di All Stay Hotel, Semarang, 17 s/d 18 Juli 2019 dan diikuti sebanyak 49 siswa SMA/SMK berprestasi se-Provinsi Jateng.

Sebanyak 20 siswa berprestasi telah dinyatakan lolos seleksi yang berasal berbagai SMA & SMK di kabupaten/kota di Provinsi Jateng.

Nantinya akan ditambahkan 3 siswa berkebutuhan khusus dari Sekolah Luar Biasa (SLB) untuk ikut dalam program ini hingga total menjadi 23 siswa.

Para siswa yang berhasil lolos seleksi telah melalui berbagai test tertulis dibidang pengetahuan umum serta wawancara tentang wawasan kebangsaan, potensi daerah, kebudayaan daerah & kewirausahaan.

Angkasa Pura I Lakukan Seleksi Siswa Mengenal Nusantara (SMN) di Provinsi Jawa Tengah

“Para siswa terbaik dari Provinsi Jateng akan diberangkatkan ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk mengikuti kegiatan pertukaran pelajar selama 7 hari dengan didampingi 2 guru teladan, dan 1 orang pendamping dari Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Jateng,” ujar Corporate Communication Senior Manager Angkasa Pura I, Awaluddin.

Selama di Provinsi Sulut para siswa akan mendapatkan berbagai pelajaran dan pelatihan yang diharapkan dapat mampu menambah wawasan, menguatkan karakter diri dan menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa.

Adapun beberapa pelatihan yang akan diikuti oleh para siswa seperti pengenalan BUMN, pelatihan jurnalistik, pelatihan bela negara, hingga pengenalan budaya dan kesenian dari Provinsi Sulut.

Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) ditujukan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa SMA/SMK/SLB.

Tahun ini Angkasa Pura I mendapatkan kesempatan menjadi BUMN koordinator pelaksanaan kegiatan BHUN di Provinsi Jateng bersama dengan PTPN IX, PTPN X dan Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) sebagai BUMN pendamping

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper