Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bukan Lobi Jatah Menteri, Politisi Demokrat Ini hanya Minta Jokowi Jadi Saksi Pernikahan

Agus Hermanto, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat sekaligus Wakil Ketua DPR, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (23/7/2019).
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  14:46 WIB
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto - Antara
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Agus Hermanto, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat sekaligus Wakil Ketua DPR, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Agus datang menyampaikan dua undangan kepada Jokowi. Pertama, undangan untuk menghadiri acara pengukuhan Agus sebagai profesor di bidang panas bumi di Universitas Negeri Semarang. Kedua, undangan menjadi saksi pernikahan putrinya pada 9 Agustus 2019 di Balai Sudirman, Jakarta.

Agus mengatakan dirinya meminta Jokowi sebagai saksi pernikahan putrinya karena Jokowi adalah seorang panutan. "Beliau betul-betul negarawan yang bisa menjadi suri tauladan bagi kita seluruhnya. Kalau saksi nikah kita memilih yang jadi suri tauladan di kehidupan. Beliau betul-betul baik dalam kehidupan, karier, maupun agamanya," kata Agus.

Sementara itu, terkait pengukuhan dirinya sebagai profesor, Agus mengatakan dirinya telah memperdalam ilmu tentang panas bumi selama dirinya menjabat sebagai Wakil Ketua DPR. Dalam pertemuan di Istana, Agus menyerahkan tiga buku kepada Jokowi.

"Saya hari ini memang berkunjung terkait kepentingan pribadi saya, untuk tadi menyampaikan 2 undangan," kata Agus yang menegaskan bahwa dirinya datang ke Istana untuk membahas kepentingan pribadi, bukan kepentingan politik.

Seperti diketahui, Jokowi kerap diminta untuk menjadi saksi pernikahan putra atau putri sejumlah tokoh. Belum lama ini, Jokowi menjadi saksi pernikahan anak dari Rais Aam Nahdlatul Ulama, Miftachul Akhyar. Jokowi juga pernah menjadi saksi pernikahan anak dari sejumlah pejabat negara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top