KABAR GLOBAL 22 JULI: Keseimbangan Dagang Mulai Goyah, Kebijakan Agresif Jelang Pergantian Gubernur

Berita mengenai kekhawatiran dampak dari perang dagang serta kebijakan agresif menjelang pergantian gubernur Bank Sentral Eropa menjadi berita utama media massa hari ini, Senin (22/7/2019).
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 22 Juli 2019  |  09:23 WIB
KABAR GLOBAL 22 JULI: Keseimbangan Dagang Mulai Goyah, Kebijakan Agresif Jelang Pergantian Gubernur
Kanptr pusat Bank Sentral Eropa (ECB) di Frankfurt, Jerman - Reuters/Alex Domanski

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai kekhawatiran dampak dari perang dagang serta kebijakan agresif menjelang pergantian gubernur Bank Sentral Eropa menjadi berita utama media massa hari ini, Senin (22/7/2019).

Berikut ringkasan sejumlah berita utama di media cetak hari ini:

Keseimbangan Dagang Mulai Goyah. Kekhawatiran mengenai dampak perang tarif terbukti. Aksi saling ancam yang dilakukan banyak negara ini menurunkan angka keseimbangan dagang global. (Bisnis Indonesia)

Kebijakan Agresif Jelang Pergantian Gubernur. Mario Draghi, yang memasuki tiga bulan terakhir dalam karirnya sebagai Gubernur Bank Sentral Eropa (ECB) menyiapkan kebijakan agresif. (Bisnis Indonesia)

Kisruh AS-Iran Jadi Penyelamat Minyak. Ketegangan antara Iran dan Amerika Serikat kembali menjadi pemicu kenaikan harga minyak global, di tengah ekspektasi pelemahan permintaan minyak dunia akibat perlambatan ekonomi global. (Bisnis Indonesia)

Avengers: Endgame Mencetak Rekor Film. Film pahlawan super Marvel, yakni Avengers: Endgame yang menjadi bab terakhir film Avengers, mengancam kedudukan Avatar sebagai film terlaris sepanjang masa. Disney merilis ulang film Avengers: Endgame pada Juni 2019 lalu sebagai usaha untuk menaikkan pendapatan hingga berhasil memecahkan rekor Avatar. Dalam rilis film kedua Avengers: Endgame adalah ada footage tambahan yang tidak ada di film yang dirilis pertama kali. (Kontan)

Perusahaan Patungan American Airlines dan Qantas Dapat Izin. American Airlines Group Inc dan Qantas Airways Ltd, akhirnya, bisa mendapatkan persetujuan untuk mendirikan perusahaan patungan dari Departemen Transportasi Amerika Serikat (AS). (Kontan)

Relaksasi Kepemilikan Asing. China akan menghapus batas kepemilikan asing untuk perusahaan asuransi jiwa, perusahaan sekuritas, dan lembaga pendanaan pada tahun 2020. Kebijakan ini muncul setahun lebih awal dari yang dijadwalkan. (Kontan)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kabar global

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top