Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Golkar : Abaikan Saja Susunan Kabinet Sebelum Diumumkan Presiden

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syandzily menganggap angin lalu dan meminta semua pihak untuk tidak percaya dengan beredarnya daftar nama calon menteri pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.
Jubir Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Ace Hasan Syadzily /Antara
Jubir Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Ace Hasan Syadzily /Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syandzily menganggap angin lalu dan meminta semua pihak untuk tidak percaya dengan beredarnya daftar nama calon menteri pemerintahan Jokowi-Maruf Amin periode 2019-2024.

Menurutnya, sebelum ada pengumuman dari Presiden Jokowi maka isu yang beredar itu dipastikan tidak jelas.

"Saya enggak tahu, yang jelas saya kira kalau presiden sudah mengumumkan kabar tentang nama-nama kabinet, maka itu yang pasti,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (17/7). Partai Golkar sendiri, ujarnya, menyerahkan sepenuhnya kepada presiden Jokowi soal kursi menteri.

Ace juga tak sependapat bahwa partai pendukung 01 sedang berebut kursi menteri.

"Saya kira tidak benar jika diantara parpol koalisi sedang berebut jatah kursi menteri ya, kita biasa biasa saja, jadi tidak ada yang dinilai bahwa terjadi perebutan,” katanya.

Dia mengatakan bahwa hampir semua parpol KIK menyerahkan semuanya kepada presiden. Dia yakin Presiden Jokowi pada saatnya juga akan membicarakan soal kursi menteri dengan seluruh partai koalisi.

Sebelumnya beredar dokumen dua halaman berlambang Garuda Pancasila, di dalamnya  tercantum nama-nama yang diklaim dari hasil rapat pengangkatan menteri Joko Widodo-Ma’ruf Amin, di Sentul City International Convention Center, Bogor, pada 14 Juli 2019.

Dalam daftar itu, sejumlah nama menteri di periode 2014-2019 kembali tertera.

Mereka adalah Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Alam, Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan, Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan, Retno Marsudi sebagai Menteri Luar Negeri. Begitu juga dengan Basuki Hadimoeljono sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper