Perempuan Ini Dilarang Naik Pesawat Gara-gara Pakaiannya

Pada 30 Juni 2019, Tisha Rowe, seorang dokter dari Houston, menceritakan melalui Twitternya mengenai perlakuan tidak mengenakkan yang ia peroleh dari maskapai American Airlines.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 11 Juli 2019  |  17:12 WIB
Perempuan Ini Dilarang Naik Pesawat Gara-gara Pakaiannya
Repro

Bisnis.com, JAKARTA--Maskapai American Airlines meminta maaf kepada seorang penumpang perempuan yang merasa tersinggung dengan perlakuan maskapai kepadanya. Pihak maskapai juga menawari pengembalian uang kepadanya.

Pada 30 Juni 2019, Tisha Rowe, seorang dokter dari Houston, menceritakan melalui Twitternya mengenai perlakuan tidak mengenakkan yang ia peroleh dari maskapai American Airlines.

Rowe mengatakan bahwa dirinya dipaksa untuk menutupi pakaiannya yang dianggap tidak pantas dan terlalu terbuka. Jika tidak, ia tak diizinkan mengikuti penerbangan.

"Jadi #AmericanAirlines mengatakan kepada saya bahwa saya tidak bisa naik pesawat tanpa mengenakan jaket menutupi aset saya. Celana pendek saya menutupi semuanya tetapi tampaknya terlalu mengganggu untuk memasuki pesawat," cuitnya.

Rowe mengaku merasa jijik dan dipermalukan dengan perlakuan maskapai tersebut. Dia juga merasa mendapat diskriminasi karena dia berkulit hitam. Lewat Twitternya, ia membagikan foto yang menunjukkan dia mengenakan kaos tanpa tali dan celana pendek dengan warna senada.

"Kita diawasi ketat karena kulit hitam. Tubuh kita terlalu seksual sebagai wanita dan kita harus menyesuaikan diri untuk membuat semua orang di sekitar kita nyaman. Aku pernah melihat wanita kulit putih dengan celana pendek yang jauh lebih pendek naik pesawat," tulisnya.

Mengutip USA Today, Kamis (11/7/2019), perwakilan dari American Airlines Shannon Gilson mengatakan bahwa maskapainya merasa prihatin dengan komentar Rowe

"Kami meminta maaf kepada dr. Rowe dan putranya atas pengalaman mereka, dan telah sepenuhnya mengembalikan uang perjalanan mereka. Kami bangga melayani pelanggan dari semua latar belakang dan berkomitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan yang positif dan aman bagi semua orang yang terbang bersama kami," kata Gilson.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
penerbangan, american airlines

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top