Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 9 JULI: Pasar Saham Lebih Tenang, Penjualan Mesin Tertekan

Berita pasar saham global yang terlihat lebih tenang serta penjualan mesin Jepang yang tertekan menjadi sorotan media massa hari ini, Selasa (9/7/2019).
bursa asia
bursa asia

Bisnis.com, JAKARTA – Berita pasar saham global yang terlihat lebih tenang serta penjualan mesin Jepang yang tertekan menjadi sorotan media massa hari ini, Selasa (9/7/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

Pasar Saham Lebih Tenang. Saham global terlihat lebih tenang pada perdagangan kemarin, dipicu oleh data ketenagakerjaan Amerika Serikat yang memudarkan ekspektasi penurunan besar-besaran suku bunga The Fed. (Bisnis Indonesia)

Penjualan Mesin Tertekan. Pesanan mesin Jepang turun pada tingkat yang lebih cepat dari prediksi. Penurunan ini merupakan yang pertama kali sejak Januari lalu. Kondisi ini menimbulkan keraguan pada kekuatan investasi modal selama beberapa bulan mendatang di tengah perlambatan ekonomi global. (Bisnis Indonesia)

Mayoritas Mata Uang Asia Lesu. Kelompok mata uang pasar berkembang di Asia cenderung bergerak menurun, dibebani oleh penguatan dolar AS akibat laporan ketenagakerjaan (non farm payroll/NFP) AS yang lebih kuat daripada estimasi pasar (Bisnis Indonesia)

Ekonomi Melambat, Emas Rebound. Emas berhasil berbalik menguat pada perdagangan Senin (8/7), mengabaikan pelemahan sebelumnya untuk berkonsolidasi di atas US$1.400 per troy ounce, seiring dengan fokus pasar yang telah bergeser ke kekhawatiran pertumbuhan global (Bisnis Indonesia)

Cadangan Devisa China Mulai Naik. Cadangan devisa China pada bulan Juni naik, melebih dari prediksi analis. Kenaikan ini karena gencatan senjata perang dagang dengan Amerika Serikat yang membantu mengurangi tekanan pada mata uang yuan. (Kontan)

China Membatasi Minyak. Industri pengolahan bahan bakar China melakukan pembatasan secara besar-besaran pada hasil produksi pada kuartal ketiga setelah pasokan dari kilang baru yang sangat besar telah memicu oversupply yang sebelumnya sudah cukup besar. Hal ini berpotensi menekan permintaan minyak mentah dari importir komoditas terbesar di dunia tersebut. (Kontan)

Ekspor Jerman Tumbuh di Mei 2019. Aktivitas ekspor Jerman pada bulan Mei 2019 tumbuh melebihi perkiraan analis. Berdasarkan data Kantor Statistik Federal yang dikutip Reuters, Senin (8/7), ekspor Jerman di Mei 2019 tumbuh sebesar 1,1%. Padahal sebelumnya analis yang disurvei Reuters memprediksi hanya akan ada pertumbuhan sebesar 0,5% setelah pada April ekspor negara itu anjlok 3,4%. (Kontan)

Ekspektasi terhadap The Fed Berubah, Pasar Melemah. PAsar saham global melemah pada awal perdagangan pekan ini, karena kekhawatiran atas melambatnya pertumbuhan global dan berubahnya ekspektasi bahwa The Federal Reserve (The Fed) akan agresif dalam memangkas suku bunga acuan. (Investor Daily)

Deutsche Bank akan Kurangi 18.000 Karyawan dalam 3 Tahun. Bank terbesar Jerman, Deutsche Bank, akan mengurangi 18.000 karyawan hingga 2022 untuk mengatasi krisis yang berlangsung bertahun-tahun. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper