Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Huawei Tunggu Juknis AS Soal Penggunaan Sistem Android Google

Huawei China mengatakan mengungkapkan pihaknya sedang menunggu petunjuk dari Departemen Perdagangan AS tentang apakah mereka dapat melanjutkan menggunakan sistem operasi seluler Android Google pada smartphone generasi mendatang.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 02 Juli 2019  |  10:00 WIB
Logo perusahaan Huawei tampak di mal di Shanghai, China, 3 Juni 2019, - REUTERS
Logo perusahaan Huawei tampak di mal di Shanghai, China, 3 Juni 2019, - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA- Huawei China sedang menunggu petunjuk Departemen Perdagangan AS tentang apakah raksasa teknologi China itu dapat melanjutkan menggunakan sistem operasi seluler Android Google pada smartphone generasi mendatang.

Dikutip dari Reuters, Selasa (2/6/2019), Wakil Presiden Huawei Tim Danks mengungkapkan bahwa pihaknya tetap menunggu tindak lanjut dari pernyataan Presiden AS Donald Trump terkait dengan hubungan dagang negara tersebut dengan China.

"Kami mengakui komentar Presiden Trump terkait dengan Huawei selama akhir pekan dan akan menunggu bimbingan Departemen Perdagangan, tetapi tidak ada yang perlu ditambahkan pada saat ini," kata Tim Danks, Senin (1/7/2019).

Dia menanggapi pertanyaan reporter tentang kemungkinan akses Huawei terhadap sistem operasi Android Alphabet Inc.

Selama pekan lalu, Presiden AS Donald Trump melunakkan pendiriannya pada raksasa teknologi China, dan mengatakan kepada para peserta pertemuan puncak G20 bahwa Amerika Serikat akan mengizinkan perluasan penjualan pasokan teknologi A.S. ke Huawei.

Akan tetapi Departemen Perdagangan belum mengklarifikasi apakah keputusan tersebut memengaruhi akses Huawei ke sistem operasi dan layanan seluler Android Google yang digunakan di smartphone Huawei.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

android huawei
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top