KABAR GLOBAL 1 JULI: Perdagangan Bebas & Adil Harus Dioptimalkan, Aset Berisiko Siap Reli

Berita mengenai hasil pertemuan G20 serta prospek aset berisiko dari pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Presiden China XI Jinping menjadi sorotan media nasional, Senin (1/7/2019).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 01 Juli 2019  |  08:38 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai hasil pertemuan G20 serta prospek aset berisiko dari pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Presiden China XI Jinping menjadi sorotan media nasional, Senin (1/7/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Perdagangan Bebas & Adil Harus Dioptimalkan. Para pemimpin dari 20 negara ekonomi utama dunia menyerukan upaya untuk mengoptimalkan lingkungan perdagangan yang bebas dan adil pada penutupan KTT G20 yang dilaksanakan di Osaka, Jepang, 28—29 Juni 2019. (Bisnis Indonesia)

Aset Berisiko Siap Reli. Pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping di sela-sela KTT G20 yang diselenggarakan di Osaka, Jepang, berbuah manis saat kedua negara memutuskan untuk melanjutkan negosiasi perdagangan. (Bisnis Indonesia)

Rusia Setuju Perpanjang Kerja Sama OPEC. Rusia sepakat dengan Arab Saudi untuk meneruskan perpanjangan 6—9 bulan kesepakatan dengan Organisasi Negara-negera Pengekspor Minyak Bumi (the Organization of the Petroleum Exporting Countries/OPEC) terkait dengan pengurangan produksi minyak. (Bisnis Indonesia)

Donald Trump Jejakkan Kaki di Korea Utara. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menjejakkan kakinya di tanah Korea Utara (Korut) pada Minggu (30/6) dengan melewati Garis Demarkasi Militer (DMZ), saat bertemu dengan Pemimpin Korut Kim Jong Un. (Investor Daily)

Negosiasi AS-China Masih Panjang. Amerika Serikat (AS) dan China sepakat memulai kembali perundingan perdagangan dalam pertemuan kedua kepala negara di KTT G20 yang digelar akhir pekan lalu. (Kontan)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
g20, perang dagang AS vs China

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top