Siap-siap, Hasil PPDB 2019 di Jabar Diumumkan Hari Ini!

Pengumuman hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di Jawa Barat (Jabar) dapat dilihat di laman resmi Dinas Pendidikan Jabar.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 29 Juni 2019  |  09:28 WIB
Siap-siap, Hasil PPDB 2019 di Jabar Diumumkan Hari Ini!
Orangtua dan calon siswa mengantre penyerahan dan pemeriksaan berkas pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 tingkat SMA-SMK di SMAN 2 Bandung, Jawa Barat, Senin (17/6/2019). - ANTARA FOTO/M. Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di Jawa Barat (Jabar) digelar sepanjang pekan lalu, pengumuman hasil PPDB akan diumumkan pada Sabtu (29/6/2019).
 
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar Dewi Sartika mengatakan para calon peserta didik baru dapat melihat pengumumannya di laman resmi Disdik Jabar, yaitu ppdb.disdik.jabarprov.go.id.
 
"Bagi seluruh calon peserta didik baru, akan menerima surat keputusan dari kepala sekolah dan dapat diambil ladi sekolah pertama kali mendaftar pada pukul 13.00 WIB," ujarnya melalui akun Instagram resmi Disdik Jabar, Sabtu (29/6).
 

View this post on Instagram

Selamat siang, wargi Disdik Jabar! . Buat yang tidak sabar pengen tahu jadwal #PPDBJabar2019, mimin unggah sekarang nih.. . Kalau dihitung-hitung, hari ini itu 41 hari lagi menuju pendaftaran untuk melanjutkan ke SMA, SMK, dan SLB di Jabar. Sudah menentukan piihan? Woles, mimin akan bantu dengan membagikan banyak sekali informasi terkait #PPDBJabar2019. . Oh ya, Disdik Jabar hanya mengelola PPDB untuk SMA, SMK, dan SLB, loh! Kalau informasi PPDB untuk TK, SD, dan SMP, ada di Disdik Kota/Kab. setempat. . @ridwankamil @ruzhanul @desartike @firmanadam68 @kemdikbud.ri @muhadjir_effendy @itjen_kemdikbud . #infoPPDBJabar #kepoPPDBJabar #keposekolah #faktaPPDBJabar #hoaxPPDBJabar #tanyaPPDBJabar #disdikjabar #jabarjuaralahirbatin

A post shared by Dinas Pendidikan Prov Jabar (@disdikjabar) on


Dewi juga meminta seluruh pihak untuk dapat menerima keputusan hasil PPDB dengan bijaksana. Bagi para calon peserta yang belum diterima di sekolah negeri, dia mengatakan mereka dapat segera mendaftarkan diri di sekolah swasta.
 
"Kami sudah berkoordinasi dengan badan musyawarah perguruan swasta untuk sama-sama menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas di Jabar," tegas Dewi.
 
Para calon siswa yang sudah diterima di sekolah masing-masing diharuskan melakukan daftar ulang PPDB pada 1-2 Juli 2019. 
 
Disdik Jabar hanya mengelola PPDB untuk tingkat SMA, SMK, dan SLB. Adapun informasi PPDB untuk tingkat TK, SD, dan SMP ada di Disdik kota/kabupaten setempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jabar, PPDB Online

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup