KABAR GLOBAL 28 JUNI: Menunggu Hasil Pertemuan Osaka, Ada Apa dengan Merkel?

Berita mengenai harapan pada pertemuan antara Trump dan Xi Jinping di sela KTT G20 di Osaka, Jepang, akhir pekan ini menjadi sorotan media masa, Jumat (28/6/2019).
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 28 Juni 2019  |  08:56 WIB
KABAR GLOBAL 28 JUNI: Menunggu Hasil Pertemuan Osaka, Ada Apa dengan Merkel?
Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Rusia Vladimir Putin. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai harapan pada pertemuan antara Trump dan Xi Jinping di sela KTT G20 di Osaka, Jepang, akhir pekan ini menjadi sorotan media masa, Jumat (28/6/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

Menunggu Hasil Pertemuan Osaka. Pertemuan antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping yang diagendakan pada akhir pekan ini di Osaka, Jepang, diharapkan bisa mengakhiri perang dagang antardua negara yang efeknya telah memicu perlambatan ekonomi global. (BIsnis Indonesia)

Ada Apa dengan Merkel? Dalam sebuah rekaman video saluran TV Jerman NTV, tubuh Kanselir Jerman Angela Merkel terlihat mengalami gemetar ketika dia bertemu dengan Presiden FrankWalter Steinmeier pada Kamis (27/6). (Bisnis Indonesia)

Menanti Stabilitas Harga Komoditas. Pertemuan antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping di sela-sela KTT G20 yang akan berlangsung di Osaka, Jepang pada 28—29 Juni menjadi fokus utama pasar. Negosiasi itu diharapkan bisa memulihkan harga sejumlah komoditas. (Bisnis Indonesia)

Pasar Perkirakan AS-Tiongkok Capai Kesepakatan Awal. Para pelaku pasar finansial memperkirakan pertemuan Antara Presiden Amerika Seriakt (AS) Donald Trump dan Presiden Tiongkok Xi Jinping di sela pertemuan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang, Sabtu (29/6),menghasilkan kesepakatan awal untuk melanjutkan perundingan dan mencapai gencatan lagi. (Investor Daily)

Inggris Adopsi Target Emisi Nol pada 2050. Inggris akan menjadi negara besar pertama yangmenerapkan target baru untuk menurunkan emisi bahan bakar fosil ke tingkat nol pada 2050. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan agenda pemberlakuan undang-undang (UU) oleh Menteri Energi dan Pertumbuhan Bersih Chris Skidmore. (Investor Daily)

Untuk Sementara, Amerika dan China Sepakat Gencatan Senjata. Amerika Serikat (AS) dan China telah sepakat melakukan gencatat senjata sementara dalam perang dagang menjelang pertemuan antara pemimpin kedua negara pada KTT G20 di Osaka, Jepang pada akhir pekan ini. (Kontan)

Lima Produsen Mobil Gabung dengan Toyota. Lima produsen mobil Jepang tertarik ikut berpartisipasi dalam pengembangan kendaraan dengan teknologi tanpa pengemudi atau mobil otonom. Program ini merupakan inisiasi Toyota dan SoftBank. Mereka adalah Mazda Motor Corp, Suzuki Motor Corp, Subaru Corp, Isuzu Motors, dan Unit Toyota Daihatsu. (Kontan)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kabar global

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup