Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gibran Sedih 'Jokowi' Gantikan Lionel Messi

Presiden Joko Widodo menerima jersey timnas Argentina bernomor punggung 10 yang saat ini digunakan oleh striket Lionel Messi.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 27 Juni 2019  |  11:39 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka menunjukkan emoticon sedih di akun @Chilli_Pari saat mengomentari salah satu akun Twitter yang menampilkan foto Jokowi menerima cinderamata kaus jersey Timnas Argentina bernomor punggung 10 dari Presiden Mauricio Macri.

Jersey tersebut bertuliskan nama 'Jokowi' saat diserahkan oleh Presiden Argentina di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019). Akun tersebut juga menampilkan foto striker Argentina Lionel Messi bernomor punggung 10 dengan ekspresi sedih.

Nomor punggung 10 menjadi jersey keramat di Argentina. Saat ini nomor itu dipakai oleh Lionel Messi yang merupakan salah satu pemain terbaik dunia pada saat ini. Karir dan prestasinya bersinar di klub Catalan Barcelona. Sudah banyak piala bergengsi baik klub maupun individu telah direngkuh.

Sayangnya, Lionel Messi di timnas Argentina meredup. Belum pernah ada piala yang dipersembahkan oleh Messi kepada negaranya. Hal ini sangat kontras dengan rivalnya Cristiano Ronaldo yang telah mempersembahkan dua piala level Eropa kepada timnas Portugal.

Netizen pun mengomentari reaksi Gibran tersebut dengan berbagai macam penilaian. Pemberian jersey 10 kepada Jokowi dinilai sebagai upaya Presiden Argentina menggantikan ujung tombak penyerang Timnas Argentina dari Lionel Messi kepada Jokowi.

"Karena messi sering kalah di pertandingan final bersama argentina, akhirnya messi di gantikan oleh Jokowi yang sering menang di pertandingan final ;)," komentar rangga alcoolica.

Masholeh menafsirkan sebagai pergantian pemain : 'Messi Out, Jokowi In"

Putu Ria : "Kasian Messi diganti"

tm : "10 mungkin mksdnya 10thn jadi presiden"

Misbah Munir : "10=01"

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Gibran Rakabuming Raka
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top