Program Kurban untuk Palestina Digagas Jelang Iduladha

Tak berapa lama lagi, umat Islam akan menghadapi Idul Qurban 1440 H. Terkait hal itu, lembaga kemanusiaan Adara Relief International meluncurkan “Program Qurban Barokah Idul Adha 1440 H” yang diantaranya qurban akan diserahkan ke Palestina.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 Juni 2019  |  20:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Tak berapa lama lagi, umat Islam akan menghadapi Idul Qurban 1440 H. Terkait hal itu, lembaga kemanusiaan Adara Relief International meluncurkan “Program Qurban Barokah Idul Adha 1440 H” yang diantaranya qurban akan diserahkan ke Palestina.

Ketua Adara, Nurjanah Hulwani, dalam keterangan resminya mengatakan dalam ibadah kurban yang dilakukan umat Islam, tidak hanya terkait dengan dimensi iman. Melainkan juga ada kaitannya dengan dimensi sosial untuk peduli terhadap sesama. Termasuk peduli terhadap kaum Muslimin di Palestina.

“Bagi kami kurban bukan hanya sebagai saksi kelak di hari akhir namun juga bernilai lebih dengan bertambahnya keberkahan dalam kehidupan kita karena berkurban bagi saudara-saudara Palestina kita di negeri yang diberkahi,” ungkap Nurjanah.

Dia menjelaskan untuk Program Qurban Barokah Idul Adha 1440 H ini adalah untuk sapi seharga Rp.47.000.000 (Rp.6.715.000/per orang), kambing seharga Rp.7.000.000, qurban frozen Rp.2.000.000 dan hadiah hari raya untuk anak-anak Palestina Rp.1.000.000 per paket.

“Perjuangan mereka di garis terdepan pertahanan umat Islam membela Masjidil Aqsa dan tanah yang diberkahi, membuat mereka berada dalam tingkat kehidupan teramat sulit. Tidak ada pilihan bagi umat Islam di belahan bumi lainnya kecuali membantu dan peduli terhadap mereka,” jelas Nurjanah.

Dia juga menjelaskan ada pendidikan nilai keikhlasan dalam berkurban, saat kita berlomba-lomba mempersembahkan yang terbaik karena Allah SWT.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hewan kurban

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup