Antisipasi Kekeringan, Ridwan Kamil Koordinasi Dengan Pengelola Waduk 

Koordinasi dengan pengelola sejumlah waduk dilakukan Gubernur Jabar Ridwan Kamil sebagai langkah antisipasi menghadapi musim kemarau.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 26 Juni 2019  |  13:55 WIB
Antisipasi Kekeringan, Ridwan Kamil Koordinasi Dengan Pengelola Waduk 
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melintas di persawahan. Mengantisipasi musim kemarau Gubernur Jabar berkoordinasi dengan pengelola sejumlah waduk. - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG—Koordinasi dengan pengelola sejumlah waduk dilakukan Gubernur Jabar Ridwan Kamil sebagai langkah antisipasi menghadapi musim kemarau.

Ridwan Kamil mengatakan pihaknya sudah meminta pengelola Waduk Cirata dan Jatiluhur menjaga agar pasokan air kepada masyarakat dan petani tidak terganggu pada musim kemarau ini. 

“Saya sudah memantau kondisi di sejumlah waduk seperti Cirata dan Jatiluhur, memastikan suplai air, irigasi berfungsi baik," katanya di Bandung, Rabu (26/6/2019).

Ridwan berharap musim kemarau tahun ini bisa diantisipasi lebih baik mengingat laporan prediksi cuaca secara berkala dan koordinasi pengelolaan air sudah dilakukan. “Berharap cuaca ini termonitor," katanya.

Ridwan Kamil mengaku sudah mendapatkan laporan dari beberapa daerah di Jawa Barat yang mengalami kekeringan seperti Karawang dan Jabar bagian utara lainnya. Oleh karena itu, pihaknya juga mengimbau warga untuk menghemat penggunaan air agar cadangan air bisa dijaga dengan baik.

"Kita harus melakukan penghematan air," kata Gubernur yang dikenal dengan sapaan Emil ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jabar, kemarau, ridwan kamil

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top