Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penjualan PLN Disjabar Meningkat 3,83% di Triwulan I 2019

PLN Disjabar berhasil meningkatkan penjualan sebesar sebesar 3,83 % pada Triwulan I 2019.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 25 Juni 2019  |  14:00 WIB
Petugas PLN memperbaiki jaringan listrik - ANTARA/Basri Marzuki
Petugas PLN memperbaiki jaringan listrik - ANTARA/Basri Marzuki

Bisnis.com, BANDUNG — PLN Disjabar berhasil meningkatkan penjualan sebesar sebesar 3,83 % pada Triwulan I 2019.

General Manager PLN UID Jawa Barat, Iwan Purwana menuturkan, pada triwulan I tahun 2019 pertumbuhan penjualan meningkat sebesar 456.761 MWH dibanding tahun sebelumnya. Capaian kinerja PLN Disjabar triwulan I ini lebih baik dibanding triwulan I tahun sebelumnya.

“Peningkatan penjualan Kwh ini juga sekaligus berkontribusi cukup besar dari segmen Tarif Sosial sebesar 13.4%,” kata dia.

Iwan mengklaim, pendapatan PLN Disjabar juga mengalami peningkatan sebesar 4.48% dibandingkan Tahun 2018. Hal ini dicapai berkat capaian sejumlah program pemasaran yang diluncurkan seperti Program layanan Premium, Diskon Tambah Daya dan Sosialiasai Konversi Kompor Gas ke Kompor Induksi yang dilakukan di seluruh Unit Layanan PLN Distribusi Jawa Barat.

Pemasaran secara intensif juga dilakukan kepada pelanggan-pelanggan segmen Industri dan Bisnis, target penambahan daya seperti yang dilakukan di Bekasi dan Cikarang yang berhasil menjaring 32 pelanggan untuk melakukan penambahan daya, dengan delta penambahan daya sebesar 256.000.000 VA pada Maret 2019.

"Total pelanggan Distribusi Jawa Barat pada Segmen Bisnis dan Industri saat ini bertambah 15.1%, PLN Disjabar berkomitmen siap melayani kebutuhan layanan ketenagalistrikan khususnya di wilayah Jawa Barat dan kami berupaya terus melakukan perbaikan untuk menghadapi era revolusi industri 4.0" ujar Iwan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN jabar
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top