Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 24 JUNI: Kekhawatiran Masih Membayangi, Minyak dan Gas Alam Terancam

Berita terkait kekhawatiran prospek ekonomi zona euro serta harga minyak dan gas alam yang terancam di tengah ketegangan AS-Iran menjadi sorotan media massa, Senin (24/6/2019).
Euro./afr.com
Euro./afr.com

Bisnis.com, JAKARTA – Berita terkait kekhawatiran prospek ekonomi zona euro serta harga minyak dan gas alam yang terancam di tengah ketegangan AS-Iran menjadi sorotan media massa, Senin (24/6/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

Ekonomi Zona Euro: Kekhawatiran Masih Membayangi. Meski menunjukkan beberapa tanda stabilisasi pada Juni, Bank Sentral Eropa tampaknya masih mengkhawatirkan prospek ekonomi di zona euro ke depannya. (Bisnis Indonesia)

Minyak dan Gas Alam Terancam. Ketegangan antara Amerika Serikat dan Iran telah membawa dampak terhadap dua komoditas utama di kawasan tersebut, yakni minyak mentah dan gas alam cair. (Bisnis Indonesia)

Bitcoin Tembus Level Resisten. Bitcoin masih mempertahankan reli penguatannya dengan menembus level resisten, yaitu US$10.000 per bitcoin untuk pertama kalinya dalam 15 bulan terakhir dan terus memperkuat posisi untuk melanjutkan pergerakannya di wilayah level tersebut. (Bisnis Indonesia)

 Tensi Antara Iran dan AS Meningkat. Perseteruan antara Amerika Serikat (AS) dan Iran semakin memanas. Badan Penerbangan Federal AS atau Federal Aviation Administration (FAA), bahkan, membatasi penerbangan untuk pesawat yang melewati wilayah yang dikendalikan Iran, seperti di atas Selat Hormuz dan Teluk Oman. (Kontan)

Amerika Kembali Menjatuhkan Sanksi ke Perusahaan China. Pemerintah Amerika Serikat (AS) pada hari Jumat, (21/6) lalu, menambah daftar perusahaan teknologi asal China yang masuk dalam daftar hitamnya. Keputusan tersebut diambil sepekan sebelum pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping pada Komisi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Jepang. (Kontan)

Paket Ekonomi Palestina. Gedung Putih mengusulkan paket sebesar US$ 50 miliar untuk meningkatkan perekonomian Palestina. Paket ekonomi tersebut diberikan bila perjanjian perdamaian Israel-Palestina b sesuai rencana AS. (Bisnis Indonesia)

Redam Proteksionisme, Asean Kejar Pakta Perdagangan Bebas. Thailand selaku ketua Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara atau Asean tahun ini mengajak seluruh negara anggota untuk menolak proyeksionisme. Guna meredam dampak buruk dari hal tersebut, Asean juga diminta untuk merampungkan sebuah pakta perdagangan global tahun ini. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper