Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Undip Sediakan 9.926 Kursi Untuk Calon Mahasiswa Baru

Universitas Diponegoro menyediakan kuota 9.926 kursi untuk calon mahasiswa baru pada tahun ini melalui tiga jalur masuk.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 18 Juni 2019  |  19:04 WIB
Universitas Diponegoro - Istimewa
Universitas Diponegoro - Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG – Universitas Diponegoro di Semarang, Jawa Tengah, menyediakan kuota 9.926 kursi untuk calon mahasiswa baru pada tahun ini melalui tiga jalur masuk. Jumlah itu terus tumbuh sejak 2017.

Kepala Humas Undip Nuswantoro Dwiwarno mengungkapkan total penerimaan mahasiswa baru Undip pada 2017 sebanyak 9.575 orang, dan naik pada 2018 menjadi 9.559 tahun lalu.

“Berdasarkan SK Rektor Nomor 413/UN7.P/HK/2019, Undip tahun ini akan menampung 9926 mahasiswa melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan UM,” kata Nuswantoro dalam siaran pers pada Selasa (18/6/2019).

Dari total kuota 9.926 untuk mahasiswa baru yang disediakan pada tahun ini, Undip telah menerima 2.146 calon mahasiswa baru melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN).

Sementara kuota yang disediakan dari jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) pada tahun ini mencapai 4.850 kursi atau sekitar 48,86% dari total daya tampung yang disiapkan.

Sementara itu, sisanya atau 2.930 kursi disediakan bagi calon mahasiswa yang masuk melalui jalur ujian mandiri yang di dalamnya termasuk seleksi bibit unggul berprestasi (SBUB). Calon mahasiswa yang ikut SBUB, lanjutnya, adalah calon mahasiswa yang memiliki prestasi akademik, seni, dan olahraga.

Dalam jalur ujian mandiri ini juga, lanjutnya termasuk di dalamnya jalur IUP atau khusus untuk kelas internasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahasiswa universitas diponegoro
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top