Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ulang Tahun Xi Jinping, Vladimir Putin Bawakan Es Krim

Momen HUT ke-66 Tahun Presiden China Xi Jinping dirayakan bersama Presiden Rusia Vladimir Putin. Kolega Xi itupun menghadiahkan Es Krim.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 15 Juni 2019  |  22:11 WIB
Ulang Tahun Xi Jinping, Vladimir Putin Bawakan Es Krim
Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) memberikan es krim kepada Presiden China Xi Jinping sebagai hadiah ulang tahun sebelum konferensi Interaction and Confidence-Building Measures in Asia (CICA) di Dushanbe, Tajikistan (15/6/2019). - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Momen HUT ke-66 Tahun Presiden China Xi Jinping dirayakan bersama Presiden Rusia Vladimir Putin. Kolega Xi itupun menghadiahkan Es Krim.

Dikutip dari Reuters, Sabtu (15/6/2019), yang mengutip dari media lokal, Putin telah dianggap karib dekat oleh Xi. Sebagai hadiah ulang tahun, Putin memberikan Xi hadiah yang manis.

Diskusi mengenai kehidupan pribadi para pemimpin senior sangat jarang terjadi di Tiongkok. Bahkan untuk  tanggal lahir pasti dari sebagian besar dari mereka tidak diungkapkan secara publik, karena  dianggap sebagai rahasia negara.

Televisi pemerintah memperlihatkan foto-foto Xi dan Putin yang memegang gelas sampanye untuk menyambut ulang tahun Xi di hotel tempat ia menginap di Dushanbe, Ibu Kota Tajikistan, tempat mereka berdua menghadiri KTT regional.

Sementara Putin memberi Xi Rusia es krim - rasanya tidak disebutkan - Xi memberi Putin kembali teh Cina. 

Xi berterima kasih kepada Putin dan mengatakan bahwa di China Putin sangat populer.

Gambar-gambar di situs web televisi pemerintah China menunjukkan kedua pria itu sedang memeriksa kue putih yang dihiasi dengan bunga-bunga penganan merah dan biru dengan kata-kata yang tertulis di atasnya, dalam karakter Cina berwarna merah "nasib baik double six".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vladimir putin xi jinping
Editor : Akhirul Anwar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top