Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL: 12 JUNI: Vietnam Jadi ‘Pintu Masuk’, Regulasi Masih Menghambat

Berita mengenai pintu masuk eksportir China ke AS melalui Vietnam serta hambatan regulasi terhadap ekonomi digital menjadi sorotan media massa hari ini, Selasa (12/6/2019).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai pintu masuk eksportir China ke AS melalui Vietnam serta hambatan regulasi terhadap ekonomi digital menjadi sorotan media massa hari ini, Selasa (12/6/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

 Vietnam Jadi ‘Pintu Masuk’.  Eksportir China melakukan langkah ekstrem yakni dengan menyematkan label ‘Made in Vietnam’ terhadap produk yang dikirim ke Amerika Serikat. Langkah ini diambil untuk menghindari tarif impor yang tinggi. (Bisnis Indonesia)

Regulasi Masih Menghambat. Regulasi masih menjadi penghambat utama dalam pengembangan ekonomi digital di kawasan Asia Tenggara, kendati kawasan ini cukup prospektif (Bisnis Indonesia)

Optimisme China Mulai Memudar. China menanggapi dingin rencana pertemuan Presiden China Xi Jinping dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang pada akhir bulan ini. (Kontan)

Distempel Label Vietnam. Sejumlah pengusaha China dan Vietnam berusaha mengakali tarif impor yang dikenakan Amerika Serikat dengan cara curang. Sejumlah produk buatan China dibubuhi label buatan Vietnam agar bisa lepas dari jeratan tarif impor. (Kontan)

Korut Mengancam AS. Media pemerintah Korea Utara (Korut) meminta Amerika Serikat (AS), hari Selasa (11/6) menarik kebijakan permusuhannya terhadap Pyongyang. Kalau tidak, perjanjian yang dibuat pada pertemuan puncak penting di Singapura setahun yang lalu bisa menjadi selembar kertas kosong. (Kontan)

Pebisnis Hong Kong Tutup Toko. Sejumlah pebisnis di Hong Kong berjanji untuk tutup selama satu hari karena kemarahan massa meningkat atas dorongan pemerintah untuk mengizinkan ekstradisi ke Tiongkok. Hal ini menyusul pengumuman rencana untuk protes dan pemogokan. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper