Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bunuh 85 Pasiennya, Mantan Perawat di Jerman Dipenjara Seumur Hidup

Seorang mantan perawat di Jerman dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena membunuh 85 pasiennya.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 07 Juni 2019  |  09:27 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Seorang mantan perawat di Jerman dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena membunuh 85 pasiennya.

Dilansir dari Reuters, Jumat (7/6/2019), Niels Hoegel menyuntik pasien-pasiennya dengan obat-obatan yang mematikan. Dia kemudian berperan sebagai pahlawan dengan berpura-pura berjuang untuk menyelamatkan mereka.

"Kejahatan Anda tidak mungkin bisa dipahami," ujar Hakim Sebastian Buehrmann dalam persidangan di Pengadilan Distrik Oldenburg.

Sementara itu, dalam pernyataannya di pengadilan pada Rabu (5/6), Hoegel meminta maaf kepada kerabat para korban dan meminta pengampunan mereka.

Hoegel dituduh melakukan 100 pembunuhan antara tahun 2000 dan 2005. Atas tuduhan tersebut, Hoegel hanya mengakui melakukan 43 kasus pembunuhan dan menyangkal sisanya.

Hoegel telah dinyatakan bersalah dan sudah ditahan untuk dua kasus pembunuhan pada 2015.

Mengutip USA Today, selama persidangan pertamanya, Hoegel mengatakan bahwa dia dengan sengaja menyebabkan sekitar 90 pasiennya di sebuah rumah sakit di sekitar Delmenhorst mendapatkan serangan jantung karena dia menikmati perasaan mampu menyadarkan mereka kembali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembunuhan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top