LEBARAN 2019: Ketua MPR Berharap Idulfitri Merajut Kembali Merah Putih

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan meyakini momentum Idulfitri 1440 H dapat menyatukan kembali bangsa Indonesia yang terbelah secara politik dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2019.
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 05 Juni 2019  |  13:18 WIB
LEBARAN 2019: Ketua MPR Berharap Idulfitri Merajut Kembali Merah Putih
Ketua MPR Zulkifli Hasan usai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/9/2018). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan meyakini momentum Idulfitri 1440 H dapat menyatukan kembali bangsa Indonesia yang terbelah secara politik dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2019.

Untuk kali pertama, kata Zulkifli, bangsa Indonesia melaksanakan Pemilu 2019 secara serentak dalam memilih presiden dan wakil presiden serta para anggota legislatif. Karena itu, menurut dia, Lebaran 2019 hendaknya dapat dimaknai untuk merangkai kembali persatuan sesama anak bangsa.


"Mari kita merajut kembali Merah Putih, menjahit persatuan sehingga kita kokoh menjadi bangsa yang kuat, maju, dan berjaya," katanya sebelum menerima tamu halal bi halal di kediaman resminya, Rabu (5/6/2019).


Hari ini, Zulkifli mengadakan halal bi halal di kediaman resmi Ketua MPR di kompleks perumahan pejabat negara Widya Chandra, Jakarta Selatan. Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional itu pun menyambut sendiri kedatangan para tamu yang hendak bersilaturahmi.


"Saya belum tahu siapa tamu yang hadir. Tentu dari kolega, teman-teman MPR, lembaga pengajian, lembaga lain, dan perwakilan negara sahabat," tuturnya.


Berdasarkan pantauan Bisnis.com, para tamu mulai berdatangan ke kediaman Zulkifli sejak 12.30 WIB. Salah satu pejabat negara yang telah menginjakkan kakinya di rumah Ketua MPR adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. "Selamat Idulfitri. Mohon maaf lahir batin," kata Basuki.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
idulfitri, zulkifli hasan, Pemilu 2019

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top