Open House KJRI Frankfurt Hidangkan Opor dan Rendang

Konjen RI Frankfurt Toferry Primanda Soetikno berharap agar masyarakat Indonesia yang tinggal di wilayah Jerman bagian selatan bisa mempererat tali silaturahmi meskipun jauh dari kampung halaman.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 05 Juni 2019  |  13:02 WIB
Open House KJRI Frankfurt Hidangkan Opor dan Rendang
Konjen RI Frankfurt Toferry Primanda Soetikno (paling kanan) menyambut masyarakat Indonesia dalam acara Open House KRJI Frankfurt.

Bisnis.com, JAKARTA — Acara Open House Idulfitri 1440 H di Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Frankfurt, Jerman diramaikan oleh sekitar 600 masyarakat Indonesia.

Konjen RI Frankfurt Toferry Primanda Soetikno mengatakan bahwa Open House KJRI Frankfurt digelar agar masyarakat Indonesia yang tinggal di wilayah Jerman bagian selatan bisa mempererat tali silaturahmi meskipun jauh dari kampung halaman.

“Serta meningkatkan kerukunan dan toleransi antara sesama hingga akhirnya berkontribusi memperkuat persatuan Indonesia,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (5/6/2019).

Acara Open House KJRI Frankfurt digelar pada Selasa (4/6/2019) waktu setempat. Ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan selama Ramadan di KJRI Frankfurt, termasuk kegiatan buka puasa bersama pada 17 Mei 2019 silam.

Sekitar 600 orang masyarakat Indonesia yang tinggal di wilayah kerja KJRI Frankfurt dan area sekitar menghadiri acara Idulfitri di Wisma Konjen RI Frankfurt. Toferry dan staf KJRI berusaha menyambut masyarakat yang hadir dengan suasana kampung halaman. Selain hidangan khas Idulfitri seperti ketupat, opor, rendang, dan siomay, acara Open House KJRI Frankfurt juga menampilkan lantunan musik religi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jerman

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top