Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebaran 2019, Ganjar Pranowo Dijadwalkan Salat Id di Alun-alun Purwokerto

Lebaran tahun ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bakal melaksanakan Salat Idulfitri di Alun-alun Purwokerto pada Rabu (5/6/2019). Setelah itu, Ganjar bersama istri akan menggelar open house di tiga lokasi berbeda. Yakni di Purbalingga, Kutoarjo, dan Karanganyar.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau posko lebaran di Kabupaten Purworejo./Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau posko lebaran di Kabupaten Purworejo./Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG — Lebaran tahun ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bakal melaksanakan Salat Idulfitri di alun-alun Purwokerto pada Rabu (5/6/2019).

Setelah itu, Ganjar bersama istri akan menggelar open house di tiga lokasi berbeda. Yakni di Purbalingga, Kutoarjo, dan Karanganyar.

Untuk Salat Id, Ganjar memang selalu berpindah tempat dari satu kota ke kota lain tiap tahunnya. Jika tahun lalu Ganjar melaksanakan ibadah Salat Idulfitri di alun-alun Kutoarjo, tahun ini memilih tempat berbeda.

"Rencananya akan Salat Id di Banyumas," kata Ganjar di Puri Gedeh sesaat sebelum berangkat melakukan pantauan arus mudik beberapa daerah di Jateng, Senin (3/6/2019).

Sebelum mengikuti Salat Id di Alun-alun Purwokerto, Ganjar dan keluarga berencana bermalam di kampung halaman sang istri, Siti Atikoh, di Purbalingga. Selepas Salat Id, Ganjar juga dijadwalkan menggelar halal bihalal dengan warga Banyumas.

"Stay di sana, pagi-pagi setelah subuh kita berangkat ke Banyumas. Kita salat di sana. Sudah diagendakan halal bihalal dengan masyarakat Banyumas di pendapa kabupaten," jelasnya.

Usai menggelar halal bihalal di Pendapa Kabupaten Banyumas, Ganjar kemudian menggelar open house di kediaman Purbalingga, bersama keluarga dan masyarakat.

"Biasanya saya ada tiga titik open house. Purbalingga, hari kedua di Kutoarjo. Hari ketiga insya Allah di tempat kelahiran saya di Tawangmangu. Selesai, siap-siap kembali bekerja lagi," paparnya.

Senin (3/6/2019) siang, setelah hari sebelumnya naik kereta ekonomi dari Jakarta ke Semarang, Ganjar yang sempat istirahat beberapa saat langsung melanjutkan perjalanannya keliling Jawa Tengah bagian tengah didampingi istri. Beberapa tempat bakal dia singgahi, sebelum berakhir di kediaman Kutoarjo.

"Hari ini rencana saya mau tour melihat posko dan tempat yang menjadi keramaian. Sekaligus pulang ke arah barat. Tapi mungkin nggak tahu sore nanti berhenti di mana. Kalau memungkinkan, kalau arahnya nanti ke utara, potong ke tengah dan jalurnya ke selatan kemungkinan kita kan berhenti di Kutoarjo sekaligus mampir ke rumah orang tua yang ada di sana," ujar mantan anggota DPR RI ini.

Besok paginya, Selasa (4/6/2019), lanjut Ganjar, akan jalan lagi melihat kondisi di Kebumen, Banjarnegara kemudian turun dan berakhir di Purbalingga pada Selasa malam. Meski minggu terakhir Ramadan ini banyak dihabiskan keliling beberapa daerah, orang nomor satu di Jateng ini justru merasa bahagia dan menganggap semua perjalanan itu bagian dari liburannya.

"Tiap hari buat saya wisata. ini nanti jalan juga wisata. Tadi malam pulang bersama para pemudik juga wisata, menikmati kereta. Nanti kita bisa berhenti di tempat-tempat wisata juga. Mudah mudahan yang kita cek ada tempat wisata menarik nanti kita bisa foto sebentar," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper