Lancar, Serpong ke Pelabuhan Merak Hanya 1,5 Jam

Pada H-4 lebaran atau Sabtu (1/6/2019) kondisi lalu lintas menuju Pelabuhan Merak, Banten pada malam hari via tol lancar. Jarak tempuh dari Serpong, Tangerang Selatan menuju merak hanya 1,5 jam.
Jaffry Prabu Prakoso | 02 Juni 2019 00:22 WIB
Suasana Tol Tangerang-Merak, Sabtu malam 1 Juni 2019. - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, MERAK – Pada H-4 lebaran atau Sabtu (1/6/2019) kondisi lalu lintas menuju Pelabuhan Merak, Banten pada malam hari via tol lancar. Jarak tempuh dari Serpong, Tangerang Selatan menuju merak hanya 1,5 jam.

Bisnis memasuki jalur tol dari KM 19 jalur Tangerang-Merak. Terpantau sedikit kendaraan yang melintas sehingga membuat kondisi lengang.

Para pengemudi terlihat bisa memacu kendaraanya antara 80 Km/jam sampai 100 Km/jam.

Titik kepadatan hanya di KM 30 memasuki Gerbang Tol Cikupa. Kendaraan butuh 10 menit untuk melewatinya. Setelah itu mereka bisa melaju dengan cepat sampai pelabuhan.

Sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa puncak arus mudik di Merak akan terjadi pada H-3 atau Minggu (2/6/2019).

“Kita berbahagia karena liburnya cukup lama, jadi pergerakan pemudik tersebar sejak tiga hari lalu [29-31 Mei]. Kami harapkan tidak ada lonjakan yang melebihi kapasitas. Dengan begitu pemudik bisa mendapatkan layanan yang baik. Untuk puncak mudik di sini kelihatannya H-3 akan lebih padat,” katanya saat memantau arus mudik di Pelabuhan Penyeberangan Merak melalui keterangan pers, Sabtu (1/6/2019).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Menhub mengatakan sudah bekerja sama dengan Polda dan Pemda Banten. Dia meminta agar proses masuknya kendaraan untuk dipercepat.

“Apabila ada masyarakat yang tidak punya e-ktp, tetap bisa diinput data secara manual oleh petugas,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran, pelabuhan merak

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top