Jokowi: Ani Yudhoyono Istri dan Ibu Negara yang Setia Mendampingi SBY

Presiden RI Joko Widodo turut mengungkapkan bela sungkawa atas meninggalnya Ani Yudhoyono lewat akun instagramnya.
Jokowi: Ani Yudhoyono Istri dan Ibu Negara yang Setia Mendampingi SBY Eva Rianti | 01 Juni 2019 17:01 WIB
Jokowi: Ani Yudhoyono Istri dan Ibu Negara yang Setia Mendampingi SBY
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo (kedua kanan), Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (ketiga kanan), dan besan SBY Hatta Rajasa (kedua kiri), saat menjenguk Ibu Ani Yudhoyono, di National University Hospital, Singapura, Kamis (21/2/2019). - Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev

Bisnis.com, JAKARTAPresiden RI Joko Widodo turut mengungkapkan bela sungkawa atas meninggalnya Ani Yudhoyono lewat akun instagramnya.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya Ibu Hajjah Kristiani Herrawati Yudhoyono di Singapura pada hari ini,” tulisnya.

Dalam postingan tersebut, Jokowi juga mengungkapkan sekelumit testimoni tentang istri dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

“Almarhumah adalah seorang tokoh yang senantiasa memberi inspirasi dan teladan sebagai istri dan Ibu Negara yang setia mendampingi Bapak Susilo Bambang Yudhoyono semasa menjadi Preside, sebagai ibu dari anak-anaknya, dan sebagai putri seorang prajurit,” lanjutnya.

“Selamat jalan Ibu Ani, semoga amal ibadah dan baktimu untuk bangsa ini diterima di sisi Allah SWT. Kepada Bapak SBY dan segenap keluarga besar almarhumah kiranya diberi-Nya kekuatan dan kesabaran,” tutupnya.

Hingga berita ini ditulis, terpantau status instagram Jokowi tersebut baru diposting pada 15 menit yang lalu dan telah mendapatkan like lebih dari 180.000 dan komentar lebih dari 2.000.  

Seperti diketahui, berita duka cita tersiar dari Singapura. Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono meninggal pada pukul 11.50 waktu Singapura (10.50 WIB) di National University Hospital Singapura.

Jenazah akan disemayamkan di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura. Dan pukul 07.00 pagi jenazah Almarhum Ani Yudhoyono akan dibawa ke Jakarta langsung ke rumah duka di Cikeas sebelum dimakamkan ke TMP Kalibata bada dzuhur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ani yudhoyono

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top